Rombongan Media Training Mandiri Berwisata ke Museum Kereta Api Ambarawa

Menurut Koordinator kegiatan Media Training Mandiri, Andhika Deddy, kegiatan pada hari kedua ini lebih santai dari hari sebelumnya

Rombongan Media Training Mandiri Berwisata ke Museum Kereta Api Ambarawa
Tribun Jateng
Media Training Mandiri melanjutkan kegiatannya di hari kedua 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Media Training Mandiri melanjutkan kegiatannya di hari kedua, setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Unnes dan workshop di Mandiri University sekarang giliran peserta training diajak untuk menikmati wisata di kabupaten Semarang.

Tujuan wisata pertama yang dituju yaitu museum kereta api Ambarawa, setelah itu dilanjutkan outbond, dan persiapan keberangkatan dengan kereta wisata menuju Tuntang dilanjut ke Banaran 9.

Menurut Koordinator kegiatan Media Training Mandiri, Andhika Deddy, kegiatan pada hari kedua ini lebih santai dari hari sebelumnya. Karena peserta mayoritas berasal dari luar kota Semarang, maka dari itu berwisata menjadi pilihan agenda selanjutnya sekaligus ajang untuk refreshing.

 
"Beberapa peserta ada yang mengaku baru pertama kali datang ke Semarang, sehingga harapan kami mereka merasa senang dan memiliki kesan tersendiri dengan kegiatan Media Training Mandiri kali ini. Tidak hanya ke museum kereta api, nantinya juga ada wisata Outbond dan kegiatan lainnya," jelas Dhika, pada Tribunjateng.com, Jumat (30/11/2018).

Setelah kegiatan di Ambarawa, Dhika mengatakan kegiatan akan dilanjutkan dengan makan siang sekaligus melaksanakan ibadah shalat Jumat di Banaran 9. Tidak hanya makan siang, tapi peserta juga diajak melihat proses pembuatan kopi di pabrik kopi Banaran 9.

Kegiatan siang selesai, peserta kembali ke hotel untuk istirahat dan bersiap melanjutkan acara pada malam harinya yaitu perjalanan ke kampung laut dalam rangka makan malam.

 
Namun tidak hanya sekedar berwisata, nantinya juga ada lomba bagi para peserta dengan hadiah yang menggiurkan.

"Kami juga mengadakan Lomba creative content bagi para peserta Media Training Mandiri ini, yaitu mereka bisa membuat video, berfoto atau lainnya dengan tema kegiatan selama Training berlangsung. Dengan menambahkan hashtag yang sudah ditentukan, lalu di upload pada akun Instagram masing-masing, caption paling unik dan menarik itu yang akan menjadi pemenang," tutunya.

Dhika menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan baik peserta training maupun dari pihak Mandiri semakin erat hubungannya satu sama lain.

Sesuai pesan Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas kemarin yaitu aktivitas-aktivitas selama penyelenggaraan media gathering ini dapat mempererat tali silaturahmi rekan media.

Manfaatkan kesempatan ini untuk bersama-sama memberikan nilai tambah bagi kita semua, sekaligus menyegarkan diri sejenak dari rutinitas kegiatan sehari-hari.

"Syarat Social Media Challange posting foto kreatif dengan caption menarik ke akun Instagram paling lambat 30 November pukul 14.00 WIB. Jangan lupa sertakan hashtag #MandiriMedTrain18 dan ketentuan lain akun tidak boleh di private. Hadiah untuk Juara 1, Rp 2.500.000, Juara 2 Rp 1.500.000, dan Juara 3 Rp 1. 000.000," pungkasnya. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved