Bisnis

Jogja Creative Expo 2018 Persembahkan Tiga Tema untuk Yogyakarta

Dalam acara ini juga akan digelar hibah Perpustakaan Digital sebesar Rp 5 juta koleksi dan penggunaan aplikasinya secara gratis

Jogja Creative Expo 2018 Persembahkan Tiga Tema untuk Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Fathonaty
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Tri Saktyana beserta Event Director Fransisca Diwati dan para pejabat lainnya membuka gelaran Jogja Creative Expo 2018, Jumat (30/11/2018) siang di JEC. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Jogja Creative Expo 2018 kembali digelar dengan menyatukan tiga tema sekaligus. Jogja Creative Food Festival, Jogja Digital Expo, dan Jogja Hobbies Festival menjadi bagian dari acara yang digelar 30 November hingga 4 Desember mendatang di Jogja Expo Center ini.

Diungkapkan oleh Event Director Jogja Creative Expo 2018 Fransisca Diwati dari Suluh Media Kreasi, acara ini sebagai persembahan bagi masyarakat Yogyakarta dalam bidang pariwisata hingga industri.

"Tujuannya untuk memacu kreativitas masyarakat, sarana promosi langsung ke masyarakat. Dan agar dapat menjadi destinasi wisata baru di Jogja," kata Fransisca usai pembukaan acara, Jumat (30/11/2018) siang.

Sekitar 30 UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM DIY turut berpartisipasi dalam acara ini, khususnya UMKM bidang kuliner. Menjadi wadah yang tepat untuk ruang promosi langsung ke masyarakat.

"Yang biasanya promo di Instagram, bisa ditampilkan di sini, mereka disurvei oleh pasar makanannya seperti apa," tutur Fransisca.

Baca: Jogja Smart Province Memerlukan Koordinasi Antar Kabupaten-Kota

Fransisca menambahkan, para pelaku industri kuliner ini diharapkan dapat naik kelas dalam mengembangkan bisnis mereka.

"Supaya meningkatkan kualitas pengusaha di bidang industri kuliner, menjadi lebih kreatif dan inovatif," tuturnya.

"Juga untuk mengajak dan menginspirasi para pelaku industri kuliner untuk terus naik kelas dan mengembangkan bisnisnya," tambahnya.

Selain para pelaku UMKM dan pelaku industri kuliner, pihaknya juga menggandeng Indonesian Chef Association (ICA), Pusat Studi Pangan dan Gizi UGM, Asosiasi Pengusaha Gudeg (ASPEG), hingga Foodlab Indonesia.

Selain kuliner, di area Jogja Digital Expo, diharapkan masyarakat dapat memperbarui wawasan digital melalui berbagai start-up yang berpartisipasi dalam acara ini.

Halaman
12
Penulis: amg
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved