Gurita Bisnis Anak-Mantu Presiden Jokowi, Kuliner, Fesyen Hingga Aplikasi

Bisnis Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution

Gurita Bisnis Anak-Mantu Presiden Jokowi, Kuliner, Fesyen Hingga Aplikasi
(Tribun Medan/M Andimaz Kahfi)
Bobby Nasution (kiri), menantu Presiden RI Joko Widodo, serta kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, saat grand opening Kedai Rakyat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018). 

Bisnis Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution

TRIBUNjogja.com - Bukan rahasia lagi anak-anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki kegemaran di dunia wirausaha yang juga menjadi salah satu sumber
pundi-pundi pendapatan mereka.

Dikutip dari berbagai sumber, setidaknya ada 13 usaha yang digeluti baik di bidang kuliner, fashion, maupun aplikasi oleh anak-anak dan menantu Presiden ke-7 RI ini.

Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, ternyata sudah memiliki berbagai usaha baik rintisan sendiri, kerja sama, maupun
hasil kolaborasi ketiganya.

Putra sulung Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka, mulai dikenal publik sebagai pebisnis yang memiliki gurita usaha di mana-mana.

Pria yang akrab disapa Gibran ini merintis usaha pertamanya pada tahun 2010 lalu di Solo berupa katering Chili Pari.

"Saya melihat kesempatan pasarnya ada. Pernikahan orang kan pasti, event pernikahan ada terus. Apalagi, saya punya gedung pernikahan sendiri. Jadi satu paket. Pasarnya
jelas, pembelinya jelas ada," ujar Gibran saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).

Hingga saat ini, Chili Pari tidak hanya terbatas pada katering, tetapi juga wedding organizer hingga pengadaan suvenir, undangan, dan foto prewedding.

Selain Chili Pari, Gibran pun melebarkan sayapnya mendirikan Martabak Kotta Barat (Markobar) yang saat ini memiliki 37 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

markobar
markobar (Instagram/@Chillipari)

Outlet terakhir diresmikannya awal minggu ini di Medan, Sumatera Utara. Gurita usaha kuliner Gibran masih berlanjut, ia pun merambah olahan ceker ayam dengan nama
Cakar Dheer dan Pasta Buntel.

Halaman
123
Editor: iwe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved