Pendidikan

Executive Lecture Series, Ingin Hasilkan Pemimpin yang Berdaya Saing

Oleh karenanya, sebagai generasi saat ini, harus mampu mengikuti perkembangan yang ada.

Executive Lecture Series, Ingin Hasilkan Pemimpin yang Berdaya Saing
IST
Chairul Tanjung saat menjadi pembicara di Executive Lecture Series 1 di University Club Hotel UGM pada Jumat (30/11/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai proses inkubasi peningkatan kapasitas kepemimpinan dan inovasi, Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (,PSKK) dan Program Studi Master dan Doktor Studi Kebijakan (Master dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan) UGM mengadakan Executive Lecture Series 1 di University Club Hotel UGM pada Jumat (30/11/2018).

Kegiatan Executive Lecture Series ini merupakan komitmen UGM untuk menghasilkan pemimpin yang memiliki daya saing tinggi.

Dalam kegiatan ini di tahun 2018 akan diadakan selama 4 kali dengan menghadirkan para top pimpinan perusahaan dan lembaga pemerintah di tingkat nasional, regional, dan dunia.

Agus Heruanto Hadna, Direktur PSKK UGM menerangkan jika kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam pembelajaran kepemimpinan dan inovasi di era distrupsi.

Baca: Polda DIY Akan Segera Lakukan Gelar Perkara Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi UGM

"Ini pertama kali di Indonesia, kalau di negara lain, kegiatan seperti ini sudah sering diadakan. Oleh karenanya sebagai komitmen dari UGM untuk menghasilkan pemimpin yang memiliki daya saing baik di sektor publik, sosial maupun yang lainnya, kita ingin secara rutin mengadakan kegiatan ini. Kita akan mencoba studi kepemimpinan," ungkapnya.

Dia menerangkan nantinya kegiatan ini akan berlanjut terus menerus.

Di dalam kegiatan ini juga akan menghadirkan negarawan agar bisa menularkan ilmu yang dimiliki.

"Untuk Executive Lecture Series yang pertama kali ini, kita hadirkan Chairul Tanjung sebagai pembicara. Kita tahu beliau dikenal sebagai anak singkong yang bisa menjadi pemimpin inovatif. Banyak yang telah beliau capai, baik di bidang bisnis maupun negarawan," ungkapnya.

Chairul Tanjung yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini mengungkapkan jika saat ini kita semua sedang masuk di era disruption.

Bukan hanya tantangan yang besar, namun peluang juga sangat besar.

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved