Jawa

Bupati Magelang Tunjuk Dirut Baru Bank Bapas 69

Teguh menjadi direktur baru menggantikan Frans Suharmadji yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Bupati Magelang Tunjuk Dirut Baru Bank Bapas 69
IST
Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik dan mengambil sumpah Teguh Wiharso, sebagai Direktur Utama PD Bank Perkreditan Rakyat Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang di Aula Kantor Utama PD.Bank Bapas 69, Kamis (29/11/2018). Teguh menjadi direktur baru menggantikan Frans Suharmadji yang mengundurkan diri dari jabatannya, 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang Zaenal Arifin menunjuk Teguh Wiharso, sebagai Direktur Utama PD Bank Perkreditan Rakyat Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang.

Teguh menjadi direktur baru menggantikan Frans Suharmadji yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Zaenal pun meminta Direktur Utama yang baru untuk dapat mengemban jabatannya dengan baik, dan terus membangun BPR Bank Bapas 69 sebagai perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Magelang menjadi semakin baik di waktu mendatang.

Baca: Bupati Magelang Minta Bank Bapas 69 Terus Berinovasi dan Tingkatkan Kualitas Layanan

"Bank Bapas 69 ini mempunyai peran yang penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pengelolaannya memerlukan pimpinan yang berdedikasi, disiplin, profesional dan mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan internal maupun ekternal perusahaan” kata Zaenal, usai melantik Direktur Utama yang baru di Aula Kantor Utama PD.Bank Bapas 69, Kamis (29/11/2018).

Zaenal mengatakan, Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang yang bergerak di bidang perbankan adalah bisnis kepercayaan.

Oleh karena itu, Bank Bapas 69 harus terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan sehingga tidak kehilangan kepercayaan dari masyarakat.

“Saat situasi perekonomian global dan nasional yang sangat dinamis seperti saat ini, persaingan di dunia perbankan semakin ketat sehingga diperlukan sosok pimpinan yang mempunyai kemampuan, komitmen tinggi, intuisi kuat dan inovatif,” jelasnya.

Baca: Bupati Sleman Luncurkan Rumah Kreatif Bapas

Pihaknya pun mengapresiasi prestasi yang diraih Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang yang meraih berbagai penghargaan di tahun 2018 ini, yakni TOP BUMD Award Tahun 2018, Indonesia Digital Brand Award 2018, Top BPR Kelas Bintang Lima 2018, Indonesia CSR Award Tahun 2018, Indonesia IT Awards 2018, Indonesia Sales and Marketing Award 2018, Indonesia Legal Awards 2018 dan Indonesia Enterprise Risk Management Award 2018.

"Kami mengapresiasi kinerja Bank Bapas 69, dan berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Jajaran Direksi dan seluruh karyawan PD. BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang. Berbagai masalah yang ada dipecahkan bersama, oleh karena itu dengan menggerakkan seluruh komponen yang ada saya yakin dapat berhasil dengan baik “ tegas Zaenal.

Zaenal kembali berpesan kepada Dirut yang baru agar dapat mencontoh kepemimpinan dengan filosofi alam yaitu seperti angin yang bisa ada dimanan mana bisa memberikan kelembutan.

"Seperti seperti air yg bisa membersihkan, membersihkan yg tidak baik,seperti samudra yang tidak pilih kasih, dapat menampung semua yang masuk," katanya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan 1 unit kendaraan pengangkut sampah oleh Dirut Bapas 69 yang lama Drs Frans Suharmadji kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Triagung Sucahyono, denghan disaksikan oleh Bupati Magelang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved