Zat Kimia Pewarna Rambut Bikin Kepala Gadis Cantik Ini Jadi Membesar

Estelle mengatakan dia membeli pewarna rambut di supermarket lokal dan mengikuti petunjuk di dalamnya. Tapi, dia terkena alergi ekstrem

Zat Kimia Pewarna Rambut Bikin Kepala Gadis Cantik Ini Jadi Membesar
IST/THE SUN
Estelle yang mengalami alergi ekstrem dari pewarna rambut yang dipakainya 

TRIBUNJOGJA.COM - Hati-hati bila Anda sering menggunakan pewarna rambut. Jangan sampai kejadian yang menimpa seorang gadis berusia 19 tahun ini juga terjadi pada Anda.

Gadis cantik nahas tersebut bernama Estelle, seorang mahasiswi di Paris. Belum lama ini dia menceritakan pengalaman buruknya menggunakan pewarna rambut.

Baca: Demi Bayinya, Ibu Pengidap Mastitis Ini Menolak Hentikan Pemberian ASI

Dilansir dari Ladbible.com, Kamis (29/11/2018), Estelle membagikan sejumlah foto yang menunjukkan bentuk kepalanya berubah.

Dalam foto-foto tersebut, terlihat kepala Estelle hampir dua kali lipat dari ukuran normal. Dan karena ini juga, dia kesulitan bernapas.

Menurut Estelle, bentuk kepalanya berubah karena ia menggunakan pewarna rambut.

Hanya saja, pewarna rambut tersebut tidak cocok dengannya dan membuat Estelle terkenal alergi. Buruknya lagi, ia terkena reaksi alergi ekstrem.

Alergi ekstrem tersebut berasal dari pewarna rambut yang mengandung bahan kimia yang disebut paraphenylenediamine atau dikenal sebagai PPD.

Zat kimia ini memang sering ditemukan dalam pewarna rambut dan memiliki dosis yang cukup besar.

Berbicara kepada Le Parisien, salah satu media di Paris, Estelle mengatakan dia membeli pewarna rambut di supermarket lokal dan mengikuti petunjuk di dalamnya.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved