Kota Yogya

Terima Bantuan Senjata dari KONI, Perbakin Kota Yogyakarta Targetkan Juara Umum Porda 2019

Terima Bantuan Senjata dari KONI, Perbakin Kota Yogyakarta Targetkan Juara Umum Porda 2019

TRIBUNJOGJA.COM - Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Kota Yogya menargetkan mengulang kesuksesan tampil sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV tahun 2019 mendatang.

Optimisme tersebut makin bertambah usai Perbakin Kota Yogya mendapat tambahan amunisi senjata berupa senapan angin pabrikan Jerman, Feinwerkbau tipe M-800 dan Feinwerkbau M-700 yang diharapkan dapat menunjang atlet tembak baik ketika berlatih maupun bertanding.

"Diharapkan ini menjadi motivasi bahwa Kota Yogyakarta siap menghadapi Porda. Bukan hanya atlet diminta berlatih tapi sarana fasilitas juga kita bantu," ujar Ketua Umum KONI Yogya, Tri Djoko Susanto pada penyerahan senjata dari KONI Yogya kepada Perbakin Kota Yogya, Kamis (29/11/2018).

Baca: Rifal Lastori, Spesialis Antar Tim Naik Kasta

Tri Joko Susanto menjelaskan, senjata yang diserahkan pada pengurus Perbakin Kota Yogya tersebut sifatnya ialah pinjam pakai, untuk latihan maupun ketika bertanding.

"Tentu targetnya kontingen menembak bisa tetap menjadi juara umum. Bila Porda sebelumnya kita raih 7 medali, harapannya besok kita bisa sapu bersih," kata Tri Joko.

Sementara itu, ketua Perbakin Kota Yogya, Suryanto, berterimakasih atas dukungan KONI Kota Yogya dalam ranga mendukung serta meningkatkan prestasi cabor menembak.

"Adanya fasilitas dari KONI berupa prasarana ini menambah semangat kami untuk mendapat prestasi yang terbaik. Prasarana siap, dan atlet siap," ujar Suryanto.

Baca: Klasemen Ujicoba Pre-Musim MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Ducati Tercepat Rossi Nomer 17

Suryanto berharap adanya bantuan dari KONI tersebut dapat meningkatkan prestasi atlet menembak Kota Yogyakarta, bukan hanya mengulang kesuksesan tampil sebagai juara umum di ajang Porda namun capaian medali yang diperoleh bisa bertambah.

"Kita mengharapkan dari cabor menembak bisa meraih medali yang lebih banyak. Kalau nomor yang ditandingkan menjadi 16, tentu harapannya kita dapat melakukan persiapan yang lebih matang supaya percaya diri meraih target tersebut," tandas Suryanto. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved