Ekonomi

Kawan Lama Group Siap Sasar Konsumen Milenial

Kawan Lama Group siap menghadapi persaingan dunia industri retail dengan mengarahkan target kepada kaum milenial.

Kawan Lama Group Siap Sasar Konsumen Milenial
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Sejumlah manager retail Kawan Lama Grup di DIY dalam sesi media gathering di 101 Hotel Yogyakarta, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUBJOGJA.COM - Kawan Lama Group siap menghadapi persaingan dunia industri retail dengan mengarahkan target kepada kaum milenial.

Kaum milenial yang dianggap lekat dengan dunia digital dan gadget menjadi lini yang akan dituju untuk strategi pemasaran guna menjangkau pasar lebih luas.

Terlebih untuk wilayah DIY, sebagian besar diisi oleh golongan usia muda, pekerja muda dan mahasiswa.

Muis Mustari, Area Manager Informa Jateng DIY menuturkan menghadapi era tersebut, sebelumnya informa juga telah melakukan beberapa inovasi, di antaranya dengan melakukan perubahan transaksi yang menggunakan teknologi digital.

"Kita sudah melakukan e-receipt, nota pembelian tidak lagi di cetak namun langsung kita kirim ke email pelanggan," katanya dalam sesi media gathering di 101 Hotel Yogyakarta, Kamis (29/11/2018).

Baca: Kawan Lama Grup Siap Ekspansi dan Lebarkan Sayap di Jateng DIY

Bahkan, lanjut Muis, untuk sistem pembelian seluruh ritel di bawah Kawan Lama Group juga telah mampu melayani dengan sistem virtual account sehingga pelanggan tak perlu repot-repot mencari dan barang akan langsung dikirim ke rumah usai transaksi dilakukan.

Lebih lanjut Muis mengatakan, tak hanya berberhenti di situ saja, guna benar-benar menyasar calon pelanggan Informa dan Ace Hardware golongan milenial rencananya pihaknya juga akan melakukan visit to office maupun visitasi store dengan menggandeng mahasiswa dan pelajar SMA.

"Mereka juga akan dilibatkan dalam member dan mereka akan bisa mengenal bisnis dan objek dari toko kita. Mereka akan dibimbing oleh guru dan pembimbing bahwa lifestyle yang ada di Informa dan Ace bisa bermanfaat bagi kebutuhan milenial," lanjutnya.

Baca: Rencana Kenaikan Honor GTT/PTT, Kulon Progo Siapkan Anggaran Rp 16 Miliar

Kawan Lama Group pun juga akan memanjakan milenial dengan melakukan kerjasama yang terbuka sifatnya kepada beberapa stakeholder baik media maupun instansi dan lembaga yang akan memberikan edukasi serta dampak signifikan kepada penjualan khususnya bagi anak muda.

Kawan Lama Group merupakan sebuah induk yang membawahi beberapa macam ritel. Mulai dari Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom serta Chatime.

Hingga saat ini, pertumbuhan ritel milik Kawan Lama Group telah mencapai 83 store Informa, 174 store Ace Hardware, 40 store Toys Kingdom serta 230 store Chatime di seluruh Indonesia. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved