Pendidikan

Eko Suwanto : Pelajaran Pancasila Penting bagi Pelajar dan Mahasiswa

Eko Suwanto : Pelajaran Pancasila Penting bagi Pelajar dan Mahasiswa untuk Memperkuat KeIndonesiaan dan Cegah Paham Radikalisme.

Eko Suwanto : Pelajaran Pancasila Penting bagi Pelajar dan Mahasiswa
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menilai pelajaran Pancasila penting bagi siswa dan mahasiswa. Hal ini untuk memperkuat KeIndonesiaan dan mencegah paham radikalisme.

"Kami menyambut baik dan mendukung Pancasila menjadi pelajaran bagi siswa sekolah mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Utamanya sejarah lahirnya dan nilai-nilai luhur Pancasila," katanya kepada Tribun Jogja, Kamis (28/11/2018) malam.

Baca: Pelajaran Pancasila Sudah Saatnya Masuk Kurikulum

Politisi PDI Perjuangan ini juga memaparkan, Pancasila adalah pemersatu bangsa sekaligus pedoman yang mulia dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Pendidikan Pancasila sangat penting bagi siswa hingga mahasiswa.

"Tentu metode belajarnya yang disesuaikan dengan situasi hari ini dimana teknologi informasi demikian cepat berkembang. Melalui teknologi informasi ini buku buku dan sumber ilmu lainnya dapat diakses siswa dan mahasiswa," ulasnya. (tribunjogja)

Penulis: ais
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved