Jawa

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Diganti

Endra Endah Wacana, yang baru menjabat selama tiga bulan, kini digantikan oleh Adi Waryanto menjadi Penjabat Sekda yang baru.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Diganti
IST
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik dan mengambil sumpah, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang yang baru, Adi Waryanto, Rabu (28/11/2018) di Ruang Cemerlang, Komplek Pemkab Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang yang baru, Rabu (28/11/2018).

Endra Endah Wacana, yang baru menjabat selama tiga bulan, kini digantikan oleh Adi Waryanto menjadi Penjabat Sekda yang baru.

Adi Waryanto sendiri masih merangkap jabatan sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang.

Penjabat Sekda yang baru ini akan mengisi jabatan Sekretaris Daerah sementara Sekda definitif dipilih dan ditetapkan nanti.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah yang baru telah melalui proses panjang dengan pengajuan usulan tertulis oleh Bupati kepada Gubernur Jawa Tengah sebagai wakil pemerintah pusat.

Baca: Lelang Jabatan Sekda Kota Magelang Resmi Dibuka

Hal itu sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 dan Peraturan Presiden no 3 tahun 2018, Bupati mengangkat Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten, untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah setelah mendapat persetujuan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat.

"Pengangkatan Pj Sekda yang baru ini ini sudah sesuai persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah, dan pengajuan dari kami," kata Zaenal, Rabu (28/11/2018).

Dia pun berharap Penjabat Sekda yang baru ini dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik untuk membantu Bupati menyusun kebijakan, serta mengkoordinir pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan masyarakat.

"Kami harapkan Pj Sekda yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dari fungsi koordinasi penyusunan kebijakan daerah, pelaksanaan tugas SKPD, pembinaan ASN, dan pemantauan serta evaluasi pelaksanaan kebijakan," ujar Zaenal.

Baca: Jumlah Angka Pengangguran di Kota Magelang Menurun

Zaenal juga berpesan kepada seluruh Kepala OPD dan unit kerja selaku pengguna anggaran maupun kuasa pengguna anggaran agar mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk melakukan percepatan capaian realisasi fisik dan keuangan, sesuai target kerja program dan kegiatan tahun anggran 2018.

"Kami harapkan kinerja yang baik dari Kepala OPD dan kepala Unit kerja untuk dapat melakukan percepatan realisasi fisik dan keuangan sesuai target yang telah ditentukan," ujarnya.

Pengambilan sumpah dilaksanakan di Ruang Cemerlang, Komplek Pemkab Magelang dihadiri seluruh Asisten Sekda, Kepala Skpd, camat serta penjabat Sekda yang lama.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved