Kota Magelang

Pemkot Magelang Minta Laporan Bantuan Keuangan Parpol Transparan

Pemerintah Kota Magelang Minta Laporan Bantuan Keuangan Parpol Transparan

Pemkot Magelang Minta Laporan Bantuan Keuangan Parpol Transparan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas), Djatmo Wahyudi memberikan sambutan pada kegiatan forum diskusi politik, di Hotel Safira, Rabu (26/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota Magelang melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) menggelar forum diskusi politik, Rabu (28/11/2018).

Forum dihadiri oleh 36 pengurus partai politik (parpol) penerima bantuan keuangan (bankeu) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Magelang.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas parpol dalam pelaksanaan kegiatan di bidang politik, meningkatkan pemahaman terhadap aturan politik khususnya yang berkaitan dengan laporan pertanggungjawaban bankeu parpol," jelas Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Magelang, Djatmo Wahyudi, Rabu (28/11/2018).

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito melalui Penjabat Sekretris Daerah, Sumartono, mengatakan, forum diskusi politik dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang penyusunan laporan pertanggungjawaban bankeu.

Baca: Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Diganti

"Diharapkan nantinya, masing-masing parpol dapat menyusun dan menyajikan laporan yang transparan dan akuntabel, sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya. 

Menurutnya, forum diskusi politik sebagai bagian dari pendidikan politik mutlak diperlukan untuk mendukung upaya rekruitmen politik yang efektif. Dalam rangka menghasilkan kader-kader partai yang memiliki pengetahuan dan pemahaman bidang politik serta kapabel untuk menjadi pemimpin.

"Dengan pengetahuan politik yang mumpuni, diharapkan dapat mengoptimalkan peran parpol dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Juga sebagai mitra kerja pemerintah baik di pusat maupun daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan," imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved