Travel

Museum Air di Yogyakarta Miliki Banyak Spot Instagramable

Museum Air Water for Life di Jogja Bay Waterpark Yogyakarta Miliki Banyak Spot Instagramable

Museum Air di Yogyakarta Miliki Banyak Spot Instagramable
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Museum Air Water for Life yang ada di dalam komplek Jogja Bay Waterpark Sleman DIY menawarkan suasana museum yang menarik dan instagramable. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kota Yogyakarta memang memiliki predikat sebagai kota wisata. Banyak wisatawan yang memilih berlibur ke Kota Gudeg ini saat akhir pekan.

Lantaran predikat tersebut, banyak objek wisata di Yogyakarta yang berlomba-lomba menawarkan beragam pengalaman baru dan spot-spot yang layak untuk difoto dan diposting lewat sosial media. Banyak istilah mengatakan spot yang instagramable.

Satu yang baru dan tak kalah menarik adalah wisata Museum Air Water for Life yang ada di dalam objek Jogja Bay Waterpark, Sleman DIY.

Baca: Rumah Joglo Ratusan Tahun Ini Masih Berdiri Kokoh di Saptosari Gunungkidul

Museum yang didedikasikan untuk memberikan pemahaman tentang segala macam proses air tersebut memberikan wahana edukasi sekaligus hiburan yang mudah diterima oleh masyarakat baik dewasa maupun anak-anak.

Yang menarik, wahana ini dibagi dalam beberapa area. Banyak yang menarik dari lokasi ini khususnya untuk berswafoto maupun selfie.

Museum Air Water for Life yang ada di dalam komplek Jogja Bay Waterpark Sleman DIY menawarkan suasana museum yang menarik dan instagramable.
Museum Air Water for Life yang ada di dalam komplek Jogja Bay Waterpark Sleman DIY menawarkan suasana museum yang menarik dan instagramable. (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

Yang pertama dan yang spesial yakni dalam menikmati wisata di dalam museum ini, pengunjung akan diwajibkan menggunakan jas laboratorium.

Tentu hal ini akan memberikan pengalaman unik saat mengunjungi sebuah museum dan tempat wisata. Kapan lagi kan ya bisa menggunakan jas laboratorium layaknya seorang peneliti.

Tak hanya itu, masih banyak lagi spot yang sangat menarik.

Pengunjung akan dibawa kedalam empat zona ruangan terpisah dengan sudut-sudut edukasi dan visualisasi menarik.

Baca: Lukisan Erotis Ratu Sparta Ditemukan di Reruntuhan Kota Kuno Pompeii

Empat zona tersebut memuat info-info display, water table interactive, classroom, video mapping dan virtual reality.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved