Bisnis

Garuda Indonesia Siap Kembali Terbangi Jakarta-Nagoya

Nagoya yang merupakan ibukota Prefektur Aichi adalah pangsa pasar sangat potensial bagi Garuda Indonesia, terutama bisnis dan penumpang pariwisata

Garuda Indonesia Siap Kembali Terbangi Jakarta-Nagoya
istimewa
Garuda Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, CENGKARENG - Maskapai Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan rute Jakarta-Nagoya PP mulai 23 Maret 2019, setelah sebelumnya sempat ditutup beberapa tahun yang lalu.

“Diperkenalkannya rute penerbangan internasional Jakarta - Nagoya pp tersebut merupakan bagian dari komitmen pengembangan jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia khususnya melalui pengembangan kapasitas penerbangan dan utilisasi armada pada rute-rute penerbangan yang prospektif,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/11/2018).

Rute penerbangan Jakarta - Nagoya pp yang akan dilayani sebanyak empat kali per minggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu).

Adapun layanan rute penerbangan Jakarta - Nagoya pp tersebut rencananya akan dioperasikan dengan menggunakan armada Airbus A330 dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis.

Baca: Garuda Indonesia Lakukan Investigasi Terkait Uang Penumpang yang Hilang di Bagasi Pesawat

“Layanan penerbangan pada rute ini juga menjadi langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang – Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan di mana angka kunjungan wisatawan mancanegara asal Jepang ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia salah satunya Jakarta sebagai pusat perekonomian terbesar di Indonesia,” kata Ari.  

Nagoya yang merupakan ibukota Prefektur Aichi adalah pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia, terutama bisnis dan penumpang pariwisata.

“Kami harapkan dibukanya rute penerbangan langsung ini akan semakin memperkuat hubungan baik antara kedua negara. Terutama dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan pariwisata antara kedua negara”. kata Ari

Selain itu, Prefektur Aichi dikenal sebagai salah satu kota industri dan manufaktur tersibuk di Jepang.

“Kami optimistis bahwa pembukaan layanan langsung Jakarta - Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara,” katanya.

Jepang adalah salah satu pangsa pasar paling penting untuk Garuda Indonesia.

Selama lebih dari 50 tahun, Garuda Indonesia telah menunjukkan dukungannya terhadap hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Jepang.

Dengan dibukanya layanan ini, penumpang diharapkan dapat menikmati lebih banyak pilihan penerbangan dan tujuan ke Jepang dan Indonesia maupun sebaliknya.(tribunjogja.com)
 

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved