Pendidikan

FES Universitas Amikom Yogyakarta Teken MoU dengan FISIP Universitas Brawijaya

Penandatanganan MoU dilaksanakan bersamaan dengan pelatihan bertajuk "Bigdata untuk Pengembangan Digital Governance dan Kebijakan Sosial-Politik"

FES Universitas Amikom Yogyakarta Teken MoU dengan FISIP Universitas Brawijaya
istimewa
Penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Amikom, Emha Taufiq Luthfi dan Dekan FISIP Universitas Brawijaya Malang, Unti Ludigdo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Fakultas Ekonomi dan Sosial (FES) Universitas Amikom Yogyakarta melakukan Penandatanganan MoU dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya, Malang.

Penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Amikom, Emha Taufiq Luthfi dan Dekan FISIP Universitas Brawijaya Malang, Unti Ludigdo.

Selain di tingkat fakultas, tingkat program studi (Prodi) juga dilakukan penandatanganan MoU antara Prodi Ilmu Pemerintahan dari kedua universitas tersebut.

Agenda penandatanganan MoU dilaksanakan bersamaan dengan pelatihan bertajuk "Bigdata untuk Pengembangan Digital Governance dan Kebijakan Sosial-Politik" yang diikuti oleh dosen-dosen FISIP Universitas Brawijaya.

Baca: Jadi Tuan Rumah FFI 2018, Universitas AMIKOM Yogyakarta Menggelar Serangkaian Acara

Pada kesempatan ini, tiga dosen Universitas Amikom Yogyakarta hadir sebagai narasumber yakni Ferry Wahyu Wibowo, Bayu Setiadji dan Muhammad Zuldan.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut, dosen diharapkan memiliki pemahaman dan kemampuan dalam memanfaatkan big data dan menggunakan software untuk keperluan kajian sosial-politik dan pemerintahan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Amikom, Emha Taufiq Luthfi, menyampaikan, kerjasama antara FES Amikom dan FISIP Universitas Brawijaya ini ke depannya akan ditindaklanjuti dengan MoU di prodi-prodi lain, seperti Prodi Ilmu Komunikasi.

"Semoga agenda ini bisa menjadi awal untuk saling berkolaborasi dalam pengembangan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Emha dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com pada Rabu (28/11/2018). (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved