Sport

Bersama Bima Perkasa Jogja, Galank Gunawan Buka Lembaran Baru

Kepindahannya ke Bima Perkasa seolah menjadi pelabuhan karir yang ia impikan setelah berkarir di Satria Muda dan Garuda Bandung.

Bersama Bima Perkasa Jogja, Galank Gunawan Buka Lembaran Baru
instagram @@galankgunawan
Galank Gunawan 

TRIBUNJOGJA.COM- Perjalanan karier pebasket, Galank Gunawan memasuki babak baru usai menerima pinangan tim basket asal Yogyakarta, Bima Perkasa, pada Indonesia Basketball League 2018 (IBL) 2018/2019.

Kepindahannya ke Bima Perkasa seolah menjadi pelabuhan karir yang ia impikan setelah sekira 11 tahun berkarir di dua tim yaitu Satria Muda dan Garuda Bandung.

Seperti diketahui, pebasket asal Magelang tersebut mengawali karir bermain besket saat kuliah di Universitas Islam Indonesia (UII), sebelum akhirnya potensinya dilirik Satria muda yang memasukkan namanya sebagai roster pada musim kompetisi 2008 silam.

"Yogyakarta ini rumah saya. Ya memang sudah nyaman di sini dan senang bermain disini. Hampir 11 tahun saya merantau, enam tahun di Satria Muda, lalu lima tahun bersama Garuda Bandung dan senang bisa kembali lagi bermain di sini," ujar Galank pada Tribunjogja.com.

Usai kontraknya habis bersama Garuda Bandung, Mei 2018 lalu, terbesit di benaknya untuk gantung sepatu dan fokus pada keluarga serta pendidikan S2.

Ia pun mengaku sama sekali tak terpikir untuk memperbarui kontra bersama tim yang ia bela selama lima tahun tersebut lantaran ingin lebih dekat pada keluarga kecilnya bersama mantan taekwondoin, Lia Karina Mansur.

Musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu tampil di 13 dari 17 pertandingan Garuda di musim reguler.

Kemudian ia juga tampil di tiga laga playoff putaran pertama, dimana Garuda kalah 1-2 dari Hangtuah Sumsel.

Tapi pemain yang biasanya menjadi andalan Garuda, ternyata hanya bermain rata-rata 18 menit per pertandingan dan mencetak 1,8 poin, 5,3 rebound dan 1,3 asis.

Galank juga sempat absen di tengah musim karena sibuk mengurus pernikahannya.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved