Seleb

LSista Duo Asal Kulon Progo, Luncurkan Hit 'Lanangan Ra Mutu'

Single hit ini pun bercerita tentang kisah percintaan anak muda zaman sekarang yang mungkin banyak dialami.

LSista Duo Asal Kulon Progo, Luncurkan Hit 'Lanangan Ra Mutu'
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Rizka Nalurisa (kiri) dan Syalsabila (kanan) kakak beradik yang tergabung dalam Duo band dangdut LSista asal Kulonprogo ingin hilangkan citra dangdut yang kampungan. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Band duo asal Kulon Progo, LSista yang digawangi oleh perempuan kakak beradik belum lama ini meluncurkan single hit berjudul 'Lanangan Ra Mutu'.

Single hit ini pun bercerita tentang kisah percintaan anak muda zaman sekarang yang mungkin banyak dialami.

Rizka Nalurisa menuturkan inspirasi ide lagu ini berasal dari curhatan teman dekatnya dan rupanya juga banyak dialami oleh kaum hawa pada umumnya.

"Berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman kebanyakan orang, dan aku adopsi jadi sebuah karya jadilah lagu lanangan ra mutu," kata Rizka kepada Tribunjogja.com, Selasa (27/11/2018).

Perempuan semester awal sebuah kampus swasta di Yogyakarta ini pun membeberkan makna dari lagu tersebut.

Menurutnya, lagu itu bercerita tentang banyaknya sosok pria hidung belang yang memanfaatkan ketampanannya.

Memoroti pasangannya, apapun minta ke pasangannya namun si cowok juga masih menggoda perempuan lain.

"Sengaja kita pilih cerita yang familiar dan dekat dengan masyarakat. Lagu ini tidak menjustifikasi semua cowok ya, tapi yang merasa melakukan hal itu," sambungnya tertawa.

Kedua kakak beradik ini memang fokus untuk menciptakan karya-karya dangdut yang ia kombinasikan dengan musik rap lewat liriknya yang berbahasa jawa.

Baca: Duo Perempuan Asal Kulon Progo Ini Ingin Hilangkan Imej Kampungan pada Dangdut

Selain mudah didengar, musik ini menurutnya juga lebih mudah diterima oleh kalangan anak muda zaman sekarang.

Dalam single hit terbarunya ini, LSista sudah digandeng oleh sebuah label rekaman yakni ProAktif Musik sebagai Label Musik, Production House, dan Artis Management, yang berpusat di Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Digandengnya LSista dalam label musik ini selaras dengan filosofi ProAktif Musik yakni, sederhana, mencoba ikut berperan dalam industri kreatif, khusus nya bidang musik, dengan mengedepankan pola partnership yang dilandasi trust kejujuran, serta ikut berperan dalam memajukan industri musik Tanah Air, bersama-sama dengan pelaku bisnis, kemudian ikut aktif dalam kegiatan dan peran sertanya menata sistem industri musik yang baik, fair dan bermartabat.

Maka potensi duo Rizka dan Dindot (sapaan akrab Syalsabila) yang membawakan musik asli Indonesia Dangdut berbahasa Jawa, menarik pihak manajemen untuk merengkuhnya guna semakin mewarnai industri musik Tanah Air.

Single Lsista, demikian julukan duo dara cantik belia dari Kulon Progo, yang berjudul 'Lanangan Ramutu' sudah dapat di klik dan dinikmati lewat YouTube, maupun RBT ditiga operator ponsel terbesar di Indonesia, Telkomsel, XL dan Indosat, bahkan juga di platform musik digital seperti, Spotify, Deezer, Joox, iTunes dan Langit Musik. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved