Gunungkidul

Lelang Jabatan di Gunungkidul Diikuti 27 Kandidat

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto mengatakan, jumlah yang mendaftar ada 27 orang.

Lelang Jabatan di Gunungkidul Diikuti 27 Kandidat
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Lelang jabatan pimpinan tinggi pertama di Kabupaten Gunungkidul telah ditutup sejak 21 November 2018 lalu, total pendaftar untuk jabatan pimpinan tertinggi sebanyak 27 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto mengatakan, jumlah yang mendaftar ada 27 orang.

"Rinciannya adalah Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan ada 5 kandidat, politik hukum dan pemerintahan 4 kandidat, sedangkan lowongan lainnya masing-masing 6 kandidat," katanya, Selasa (27/11/2018).

Baca: Bantul, Gunungkidul dan Jogja Kota Akan Mengalami Pemadaman Listrik Sementara Hari Ini

Ada 5 jabatan yang dilelang pada akhir tahun ini.

Kelima jabatan tersebut adalah jabatan Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Staf ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kabupaten Gunungkidul; Staf ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sigit mengatakan, dari total 27 orang yang mendaftar semua dari Kabupaten Gunungkidul, tidak ada kandidat dari luar Gunungkidul.

"Saat ini sedang berlangsung tes kompetensi dasar di BKPPD selama tiga hari, setelah itu akan dilakukan tes selanjutnya," katanya.

Untuk penentuan lolos tidaknya kandidiat yang mengikuti lelang jabatan tidak ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, tetapi terdapat tim khusus yang dibentuk untuk mengurusi segala keperluan dan persiapan hingga nantinya ditentukan siapa yang terpilih dan lolos menjabat di kursi eselon II.

Baca: Pendaftar CPNS di Gunungkidul yang Lolos SKD Hanya 131 Orang

"Kualitas kinerja, kreatifitas dan inovasi tentunya ada pertimbangan khusus," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul Drajat Ruswandono mengatakan pemkab menargetkan lelang jabatan selesai pada akhir tahun ini.

"Sehingga seluruh jabatan baik kepala dinas maupun Staf Ahli Bupati dapat terisi secara keseluruhan, ketugasan dan pelayanan berjalan lancar," katanya.

Ia sempat berharap lelang jabatan dapat diikuti oleh pejabat dari luar Kabupaten Gunungkidul, akan tetapi hingga ditutupnya pengumpulan berkas pengumpul berkas hanya berasal dari Gunungkidul.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved