Dermatologis Ungkap Makanan Anti Penuaan Berdasarkan Usia

Makan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu membalikkan waktu. Antioksidan dan nutrisi dalam makanan dapat membantu kulit

Dermatologis Ungkap Makanan Anti Penuaan Berdasarkan Usia
IST
Ilustrasi Penuaan Kulit 

TRIBUNJOGJA.COM - Kulit adalah organ terbesar tubuh kita, dan seiring bertambahnya usia, jumlah sel yang mengandung pigmen pun menurun, menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan pucat.

Ini juga dapat menyebabkan bintik-bintik hitam, yang dikenal sebagai bintik-bintik usia, pada bagian kulit dengan paparan sinar matahari paling banyak.

Baca: Awas! Minum Air Putih Terlalu Banyak Bisa Merusak Otak hingga Kematian

Selain kerusakan kolagen, kulit juga menghasilkan lebih sedikit minyak saat kita melakukan perjalanan dengan paparan matahari lebih banyak, sehingga kulit menjadi lebih kering dan gatal.

Meskipun lebih banyak krim retinol anti-kerut dan serum vitamin C, tapi itu semua tidak membuat kita akan lebih muda lagi.

“Makan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu membalikkan waktu. Antioksidan dan nutrisi dalam makanan dapat membantu kulit kita terlihat lebih baik di usia 30-an, 40-an, dan 50-an,” jelas Patricia Farris, MD, dermatologis di Sanova Dermatology di Metairie, Louisiana, seperti dilansir dari Prevention.

Berikut ini daftar makanan yang direkomendasikan dokter kulit untuk makanan kulit anti-keriput di setiap usianya.

Kulit di Usia 30-an

Usia 30-an adalah ketika kita harus fokus pada perlindungan terhadap kerusakan radikal bebas yang diciptakan dari sinar matahari, polusi, atau stres tinggi.

Tanda-tanda penuaan yang terjadi di usia 30-an biasanya adalah kerutan dinamis yang berarti dari gerakan otot. Beberapa wanita mulai melihat garis kerutan atau garis dahi di usia 30-an.

Halaman
1234
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved