Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah

1657 Atlet Ikut Ambil Bagian di Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah DIY 2018

1657 Atlet Ikut Ambil Bagian di Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah DIY 2018

1657 Atlet Ikut Ambil Bagian di Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah DIY 2018
internet
KONI DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia-Daerah Istimewa Yogyakarta (BAPOMI-DIY) dengan didukung Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) resmi menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) DIY 2018 di GOR Ki Bagoes Hadikusumo, Kampus Terpadu UII, Selasa (27/11/2018).

POMDA DIY 2018 merupakan sarana pembinaan sekaligus penjaringan mahasiswa berpotensi untuk mengikuti kejuaraan olahraga baik tingkat nasional, regional maupun internasional yang akan dilaksanakan mulai 26 November hingga 5 Desember 2018 mendatang.

Sebanyak 12 perguruan tinggi anggota BAPOMI-DIY akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertandingan, antara lain UII, UGM, UIN Sunan Kalijaga, UNY, UPN Veteran Yogyakarta, STIE YKPN, STMIK AKAKOM, Universitas AMIKOM, Instiper, STTNAS, dan UAD.

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini di RCTI Juventus vs Valencia, Hasil Seri Cukup bagi Juve

"POMDA DIY 2018 diikuti 26 Perguruan Tinggi anggota BAPOMI DIY dan lebih dari 1657 atlet yang bertanding pada 12 cabang olahraga yaitu bola voli, bola basket, atletik, renang, karate, kempo, tarung derajat, panjat dinding, pencak silat, catur, tenis lapangan, dan bulutangkis," kata Ketua panitia POMDA DIY 2018, Dr. Or. Mansur, M.S.

Peserta POMDA yang merupakan mahasiswa aktif wakil dari perguruan tinggi wajib mengikuti peraturan yang ditetapkan, menjunjung tinggi sportivitas, saling menghormati sesama peserta dan kepada panitia.

Baca: Jelang PSS vs Kalteng Putra, Pelatih Kalteng Putra : PSS 90 Persen Dipastikan Lolos ke Liga 1

Seluruh perguruan tinggi diharapkan turut menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan POMDA DIY 2018, termasuk pengendalian pendukung tim dan pihak terkait yang lain.

Ketua KONI DIY, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes. yang membuka POMDA DIY 2018 berharap melalui ajang ini muncul bibit-bibit atlet mahasiswa untuk berlaga di tingkat nasional, ASEAN, Asia, dan dunia.

Baca: PSS Sleman vs Kalteng Putra, Ugiex Kerap Tampil Garang Lawan Super Elja

"Dalam rangka mengasah prestasi, mahasiswa mesti dapat membagi waktu dengan baik untuk berlatih dan belajar di bangku kuliah sebagai tugas utama mahasiswa," kata Djoko Pekik.

Sementara itu Direktur Pembinaan Kemahasiswaan UII Beni Suranto, S.T., M.Soft.Eng menegaskan UII mendukung penuh penyelenggaraan POMDA 2018 khususnya cabor bola voli yang akan di gelar di GOR Kampus UII Terpadu.

"Harapannya dengan kegiatan ini akan menumbuhkan interaksi antar mahasiswa dan meningkatkan soft skill mahasiswa," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved