Pemilu 2019

KPU Kota Magelang Kekurangan 31 Kotak Suara untuk Rumah Sakit

KPU Kota Magelang Kekurangan 31 Kotak Suara untuk Rumah Sakit. KPU Sudah Ajukan Pemintaan Tambahan Kotak Suara ke Pusat.

KPU Kota Magelang Kekurangan 31 Kotak Suara untuk Rumah Sakit
Tribun Jogja/Hasan Sakri Ghozali
Perakitan kotak suara Pemilu 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Ribuan bilik dan kotak suara untuk Pemilu 2019 telah diterima oleh KPU Kota Magelang.

Kendati demikian saat ini masih terjadi kekurangan jumlah kotak suara yang akan dipergunakan pada Pemilu Tahun 2019 mendatang.

Kekurangan kotak suara ini untuk mencukupi kebutuhan pemilihan di sejumlah rumah sakit di Kota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, pihaknya pun langsung mengajukan tambahan kotak suara untuk pelayanan di rumah sakit yakni sebanyak 31 buah.

Meski demikian, kekurangan tersebut tak kunjung dapat terpenuhi, pihaknya pun masih menunggu tambahan kotak suara yang akan dipergunakan di rumah sakit tersebut.

Baca: Jumlah Angka Pengangguran di Kota Magelang Menurun

“Kami telah mengajukan tambahan kotak suara untuk pelayanan di Rumah Sakit sebanyak 31 buah, tetapi belum diakomodir pada tahun 2018. Kemungkinan kotak suara pelayanan Rumah Sakit dipenuhi pada tahun 2019,” kata Basmar, Senin (26/11/2018).

Logistik berupa bilik dan kotak suara sendiri sudah diterima KPU Kota Magelang, yakni bilik sebanyak 2.458 buah dan kotak suara sebanyak 2.068 buah.

Pengiriman dilakukan dua kali, pertama sebanyak 2.058 buah, kemudian dicatat terjadi kekurangan 10 kotak suara. Kemudian, ditambah lagi 20 buah kotak suara.

"Dengan jumlah logistik tersebut, kebutuhan totall untuk PPK dan TPS sudah terpenuhi. Kita juga masih memiliki sisa 10 buah kotak suara sebagai cadangan,” kata Basmar. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved