Sport

Kapten Tim Basket Bima Perkasa Jogja Optimis Sambut Musim Baru

Yanuar Dwi Priasmoro optimis timnya mampu berbicara lebih jelang musim baru Indonesia Basketball League 2018 (IBL) 2018/2019.

Kapten Tim Basket Bima Perkasa Jogja Optimis Sambut Musim Baru
Instagram Bima Perkasa Jogja
Kapten tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ), Yanuar Dwi Priasmoro 

TRIBUNJOGJA.COM - Kapten tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ), Yanuar Dwi Priasmoro optimis timnya mampu berbicara lebih jelang musim baru Indonesia Basketball League 2018 (IBL) 2018/2019.

Ya, peraih empat penghargaan bergengsi sekaligus di kompetisi basket yang dulunya bernama National Basketball League (NBL) musim 2011-2012 ini, optimis persiapan matang serta bongkar pasang skuat musim ini bakal membuat BPJ mampu bersaing setidaknya mencapai target play-off, target yang musim lalu meleset dan akhirnya gagal diraih.

Musim lalu BPJ gagal menembus babak play-off Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018 usai kandas pada seri reguler kedelapan (Seri VIII) yang digelar di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, 23-25 Maret 2018.

Bima Perkasa gagal melanjutkan perjalanan ke fase kompetisi berikutnya setelah dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor telak 79-107.

Hasil pada pertandingan terakhir di musim reguler tersebut membuat Bima Perkasa Jogja (BPJ) tidak bisa mengejar perolehan poin BSB Hangtuah yang berada di peringkat ketiga Divisi Merah.

Untuk lolos ke playoff, tim harus berada di posisi ketiga kelasemen.

"Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi saya berseragam Bima Perkasa Jogja. Saya pikir dari tahun ke tahun tim ini menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan," kata pebasket asli Blitar tersebut pada Tribunjogja.com.

Benar saja, sinyal positif ditunjukkan Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan sebelum kompetisi IBL 2018/2019 digulirkan.

Dari dua turnamen pra musim, BPJ menunjukkan progres yang signifikan.

Baca: Yao Ming, Pebasket Legendaris yang Wajahnya Jadi Meme Populer di Dunia Maya

Pada turnamen pertama, BPJ hanya menduduki posisi keempat dari hasil 1 kali menang dan 4 kali kalah.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved