Kesehatan

Peringati Hari Kesehatan Nasional, RS Siloam Yogyakarta Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

Peringati Hari Kesehatan Nasional, RS Siloam Yogyakarta Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

Peringati Hari Kesehatan Nasional, RS Siloam Yogyakarta Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Direktur Utama RS Siloam Yogyakarta, drg Wiana R Maengkom MARS saat memberikan materi dalam Sosialisasi Kesehatan kepada warga RW 04 Demangan Yogyakarta, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Beragam rangkaian acara meriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan oleh RS Siloam Yogyakarta pada Sabtu (24/11/2018).

Peringatan HKN kali ini, RS Siloam menyelenggarakan senam sehat, healthy talk, hand washing dance competition serta sosialisasi kesehatan untuk para lansia.

PIC Acara Siloam Berbagi, dr Kholil Hergy Aksani menjelaskan sosialisasi kesehatan kali ini menyasar warga RW 04 Demangan Yogyakarta.

"Karena di lingkungan sini banyak lansia, maka kami merasa perlu aktif untuk memberikan edukasi masyarakat," ucapnya.

Baca: Tergelincir Saat Naik Tanjakan, Pratu Tambak Tak Sengaja Pencet Picu Senjata dan Lukai Rekan Sendiri

Ia mengatakan, beberapa penyakit yang kerap timbul pada lansia di antaranya diabetes melitus, jantung dan hipertensi.

Untuk itu, pada sosialisasi kesehatan kali ini RS Siloam Yogyakarta memberikan materi mengenai diabetes melitus atau kencing manis.

Selain sosialisasi kesehatan, para peserta pun juga bisa mengikuti pemeriksaan tensi, cek gula darah konsultasi dokter dan pemberian obat secara gratis.

"Kami telah siapkan dokter umum, ahli gizi dan apoteker untuk melayani pemeriksaan gratis," lanjutnya kepada Tribunjogja.com.

Baca: Mengenal Sosok Mbah Yudi, Si Raja Egrang dari Yogyakarta

Sementara itu, Direktur Utama RS Siloam Yogyakarta, drg Wiana R Maengkom MARS menambahkan, sosialisasi kesehatan ini juga untuk mendekatkan rumah sakit dengan kelompok masyarakat yang ada di lingkungan RS Siloam Yogyakarta.

"Kami ingin jadi bagian dari masyarakat. Sosialisasi ini supaya bagaimana para lanisa tetap sehat," kata dia.

Melalui pemeriksaan gratis ini, ia berharap kehadiran RS Siloam Yogyakarta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat menuju hidup sehat.

Baca: Melatih Burung Paruh Bengkok Mengenali Owner

Pelayanan pemeriksaan gratis yang diberikan kepada masyarakat ini sebagai promosi kesehatan, sehingga dapat menyadarkan betapa pentingnya kesehatan.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, ia mengatakan, pihaknya saat ini juga sedang proses pengajuan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Besok kita akan melayani peserta BPJS, belum saat ini. Kita ingin menjadi RS yang menjadi pilihan masyarakat karena kita lengkap dalam pelayanan, kegawatdaruratan paling sigap dalam tenaga, alat dan sistem. Kalau ada yang bilang Siloam itu mahal? Nggak, Siloam itu terjangkau," tuturnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved