Proliga 2019

Proliga 2019 Kembali Digelar di Yogyakarta, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya

Proliga 2019 Kembali Digelar di Yogyakarta, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya

Proliga 2019 Kembali Digelar di Yogyakarta, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Ketua Panitia Penyelenggara Proliga 2019, Dody Prasetya (kiri), Official tim Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno (tengah), dan Unit Manajer Comm & CSR Pertamina MOR IV Jateng DIY, Andar Titi Lestari (kanan) menghadiri sesi press conference jelang bergulirnya Proliga 2019 di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Jumat (23/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Yogyakarta kembali mendapat kepercayaan dari PP PBVSI untuk menjadi tuan rumah pembukaan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia yaitu Proliga 2019 yang akan diberlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, 7-9 Desember 2018 mendatang.

Sebanyak 11 tim yang terbagi dalam dua ketegori, yakni putra dan putri bakal unjuk gigi pada kejuaraan bergengsi ini.

Keenam tim putra terdiri atas juara musim lalu Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Sidoarjo Aneka Gas Industri, dan Jakarta Garuda.

Adapun tim putri yang akan mengikuti kompetisi yang memasuki tahun ke-18 itu yaitu Jakarta Pertamina Energi, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan, dan Jakarta BNI 46.

Baca: Piala AFF 2018, Menpora Minta Pertanggungjawaban PSSI, Saya Tunggu Pernyataan Resmi Ketua Umumnya

Sedangkan satu tim yang rutin berkompetisi di Proliga sejak 2002 silam, Gresik Petrokimia menyatakan mundur dengan alasan persiapan belum tuntas.

Ketua Panitia Penyelenggara Proliga 2019, Dody Prasetya mengatakan alasan dipilihnya kembali Yogyakarta sebagai kota pembuka Proliga 2019 ini, tak lepas dari antusiasme luar biasa yang ditunjukkan masyarakat Kota Gudeg tersebut pada musim sebelumnya.

"Pembukaan akan digelar di Yogyakarta, 7-9 Desember 2018 di GOR Amongraga. PP PBVSI memberi amanah pada Pertamina Energi sebagai tuan rumah pembukaan kompetisi," ujar Dody.

Baca: Jadwal Live Streaming AFF 2018 Indonesia vs Filipina - Tekad Skuat Garuda Menang di Laga Pamungkas

Proliga 2019 dimulai lebih awal karena disebabkan adanya Pemilu ( Pemilihan Umum ) serentak digelar tahun depan.

"Yogyakarta ditunjuk kembali sebagai kota pembuka gelaran Proliga 2019 karena antusiasme masyarakatnya yang luar biasa ditunjukkan musim lalu. Penonton yang hadir saat di gelar di GOR UNY musim lalu jumlahnya luar biasa banyak, sampai kita kewalahan," tambahnya.

Lebih lanjut, Dody menjelaskan alasan dipilihnya kembali Yogyakarta sebagai kota pembuka dan penutup kompetisi Proliga lantaran dinilai menjadi representasi perkembangan voli nasional.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved