Proliga 2019

Proliga 2019 : Jakarta Pertamina Energi Berhasrat Kawinkan Gelar

Proliga 2019 : Jakarta Pertamina Energi Berhasrat Kawinkan Gelar Juara Tim Putra dan Putri.

Proliga 2019 : Jakarta Pertamina Energi Berhasrat Kawinkan Gelar
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Ketua Panitia Penyelenggara Proliga 2019, Dody Prasetya (kiri), Official tim Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno (tengah), dan Unit Manajer Comm & CSR Pertamina MOR IV Jateng DIY, Andar Titi Lestari (kanan) menghadiri sesi press conference jelang bergulirnya Proliga 2019 di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Jumat (23/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim bola voli Jakarta Pertamina Energi (JPE) berhasrat mengawinkan gelar juara kategori putra-putri di ajang Proliga 2019 yang akan mulai digulirkan di GOR Amongraga Yogyakarta, 7-9 Desember 2018 mendatang.

Perombakan skuat dilakukan Jakarta Pertamina Energi guna memuluskan target mengawinkan gelar juara.

Pada Proliga 2019, tim putra diperkuat delapan pemain baru, satu di antaranya ialah Vugar Baymorov, spiker asal Azerbaijan.

JPE akan bersaing ketat dengan lima tim lainnya yaitu juara musim lalu Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta BNI 46, Sidoarjo Aneka Gas Industri, dan Jakarta Garuda.

Baca: Proliga 2019 Kembali Digelar di Yogyakarta, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya

Adapun tim putri yang akan mengikuti kompetisi yang memasuki tahun ke-18 itu yaitu Jakarta Pertamina Energi, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan, dan Jakarta BNI 46.

Sedangkan satu tim yang rutin berkompetisi di Proliga sejak 2002 silam, Gresik Petrokimia menyatakan mundur dengan alasan persiapan belum tuntas.

"Tahun ini di kategori putri  berkurang satu karena Gresik Petrokimia mundur dari kompetisi. Artinya saat ini tinggal ada lima tim yang akan bersaing, tapi justru secara kekuatan lebih merata dan diprediksi akan berjalan sengit karena tiap tim juga merombak kekuatannya," kata Official tim JPE, Sutrisno.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persib Bandung vs Perseru Serui - Misi Jaga Asa Raih Gelar Juara Liga 1

Tim putri yang berstatus sebagai juara bertahan mendatangkan enam pemain baru musim ini. Salah satu pemain baru tersebut ialah Gina Nicole, spiker asal Amerika Serikat yang diharapkan mampu menambah daya gempur tim.

Selain itu, pemain andalan musim lalu yang tepilih sebagai pencetak angka terbanyak dan servis terbaik, Anna Stepaniuk, tetap dipertahankan musim ini.

"Kami sudah menggelar latihan dua bulan sebelum Proliga 2019 digelar. Kami sengaja mencuri start untuk memadukan chemistry antar pemain lokal dan asing. Namun tentu tim lain juga melakuka persiapan matang, tapi harapannya tentu kita bisa meraih hasil sesuai target, satukan tekad juara," kata Sutrisno.

"Di tahun ini kami ingin mengawinkan gelar. Namun tak dipungkiri tim lain pun pasti memiliki harapan tersebut," imbuhnya.

Baca: Jadwal Live Streaming AFF 2018 Indonesia vs Filipina - Tekad Skuat Garuda Menang di Laga Pamungkas

Lebih lanjut, menurut Sutrisno peta kekuatan merata juga ada pada kategori putra. Kehadiran dua tim baru yaitu Jakarta Garuda dan Sidoarjo Aneka Gas Industri diprediksi menjadi akan menjadi kuda hitam.

"Tentu yang kami waspadai di kategori putra yaitu juara musim lalu Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank Sumsel Babel. Tapi di kategori putra makin ketat dan kekuatan merata, semua harus kami waspadai," pungkasnya.

Sejak keikutsertaannya tim putra di Proliga 2012 silam dan disusul tim putri setahun berselang, JPE telah mengoleksi satu gelar juara putra di tahun 2017 serta dua gelar juara putri tahun 2014 dan 2018. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved