Kriminal

Kronologi Anak Bunuh Ibu di Pekalongan, Jenazah Sang Ibu Diseret ke Kamar Mandi

Kasus anak bunuh ibu gegerkan pekalongan. Agus Ruhin (18), menebas leher ibunya menggunakan parang hingga tewas

Kronologi Anak Bunuh Ibu di Pekalongan, Jenazah Sang Ibu Diseret ke Kamar Mandi
Tribun Jateng Budi Susanto
Petugas dari Polres Pekalongan Kota sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian pembunuhan yang terletak di Sokoduwet Kecamatan Pekalongan Selatan, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJOGJA.COM, PEKALONGAN - Kasus anak bunuh ibu gegerkan pekalongan. Agus Ruhin (18), menebas leher ibunya menggunakan parang hingga tewas.

Kejadian tersebut terungkap saat Mutoleb (20) anak ke dua dari korban Toyibah (46), mendengar suara aneh dari kamar ibunya.

Baca: Sebelum Ditemukan Tewas Dalam Lemari, Wanita Cantik Ini Pernah Unggah Foto Pelaku

Karena curiga, sekitar pukul 11.00 WIB Mutoleb mendatangi kamar tersebut, namun ia terkejut karena melihat sang ibu terkapar di lantai, ia memanggil ayahnya Mushi (33)
yang tengah memperbaiki genteng di depan rumah.

Sang ayah sangat terkejut saat memasuki rumah dan melihat jenazah istrinya diseret oleh anak kandungnya sendiri menuju kamar mandi.

"Saya benar-benar tidak menyangka anak kandung saya tega melakukan hal tersebut, saat saya di panggil oleh Mutoleb. Saya melihat istri saya dihabisi anak kandung
saya," katanya, Rabu (21/11/2018).

Diterangkannya, jenazah istrinya ditutup menggunakan seprai dan kasur, yang kemudian diseret ke dalam kamar.

"Tidak ada masalah sebelumnya, maka dari itu saya tidak menyangka anak saya tega melakukan hal tersebut. Memang dulu ia pernah masuk rumah sakit jiwa pada 2006, namun
sudah keluar beberapa tahun lalu," ujarnya.

Petugas dari Polres Pekalongan Kota sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian pembunuhan yang terletak di Sokoduwet Kecamatan Pekalongan Selatan, Rabu (21/11/2018).
Petugas dari Polres Pekalongan Kota sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian pembunuhan yang terletak di Sokoduwet Kecamatan Pekalongan Selatan, Rabu (21/11/2018). (Tribun Jateng Budi Susanto)

Diketahui Agus merupakan anak ke lima dari enam bersaudara, yang kesehariannya hanya di rumah dan bergaul dengan rekan sebaya layaknya remaja seperti biasanya.

Baca: Sebelum Ditemukan Tewas Dalam Lemari, Wanita Cantik Ini Pernah Unggah Foto Pelaku

Baca: Kronologi Temuan Sosok Mayat Gadis dalam Lemari di Kos Mampang Prapatan

Petugas melakukan penangkapan terhadap Agus Rubin, pelaku pembunuhan terhadap ibu kandung, Rabu (21/11/2018).
Petugas melakukan penangkapan terhadap Agus Rubin, pelaku pembunuhan terhadap ibu kandung, Rabu (21/11/2018). (Tribun Jateng Budi Susanto)

Sementara itu, AKP Supardi Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota bersama jajarannya yang berada di tempat kejadian menuturkan, Agus menghabisi sang ibu menggunakan dua
parang.

"Kini pelaku sudah diamankan ke Polsek terdekat, dan kami tengah melakukan pemeriksaan. Kami belum bisa menentukan apakah pelaku bisa dijerat atas perbuatannya karena
diduga pelaku mengidap gangguan jiwa," kata AKP Supardi.

Baca: Video Hot dengan Pacar di Bawah Umur Tersebar, Seorang Mahasiswa Terancam Penjara 15 Tahun

Pihaknya akan mendatangkan ahli jiwa untuk memeriksa kejiwaan dari Agus, dan jenazah kini dibawa ke RSUD Bendan Kota Pekalongan. (*)

Editor: iwe
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved