Jawa

Kisah Perjuangan Maya, Gadis Tunadaksa asal Wonosobo untuk Raih Pendidikan Tinggi

Dara cantik yang akrab dipanggil Maya ini memang memiliki disabilitas dimana satu tangan kanannya tak tumbuh dengan sempurna.

Kisah Perjuangan Maya, Gadis Tunadaksa asal Wonosobo untuk Raih Pendidikan Tinggi
IST
Tri Maya Wahyu (19), gadis cantik penyandang disabilitas dari Desa Laranganlor, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, terlahir dengan fisik tak sempurna, tetapi tak patah semangat untuk meraih pendidikannya, Rabu (21/11). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Terlahir dengan fisik tak sempurna, tak membuat Tri Maya Wahyu (19), gadis cantik penyandang disabilitas dari Desa Laranganlor, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, patah semangat untuk meraih pendidikan tinggi.

Semangat pantang menyerah, kerja keras, dan tekad kuat berhasil dibuktikannya, hingga mampu mengantarkannya menjadi salah satu mahasiswa baru Universitas Tidar (Untidar) dengan beasiswa penuh melalui jalur Bidik Misi tahun 2018.

Dara cantik yang akrab dipanggil Maya ini memang memiliki disabilitas dimana satu tangan kanannya tak tumbuh dengan sempurna.

Kondisi itu sudah didapatkannya sedari lahir.

Meski begitu, Maya ini tak pernah rendah diri. Justru ia menjadi pribadi yang bersemangat.

Ia ingin membuktikan kepada semua orang, bahwa dirinya meski sebagai penyandang disabilitas juga memiliki kemampuan seperti orang-orang pada umumnya.

Baca: Komunitas Sahabat Difabel Edukasi Transportasi Kereta Api Lewat Wisata Advokasi Disabilitas

Termasuk masalah pendidikan, semangatnya untuk meraih pendidikan tinggi begitu besar.

Meski berasal dari keluarga yang kurang mampu, tak melunturkan tekadnya untuk belajar.

“Bapak saya bekerja sebagai kuli bangunan dan ibu saya hanyalah seorang petani, tapi saya optimis bisa kuliah. Saya memang ingin sekali bersekolah hingga jenjang yang tinggi,” ujar Maya.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved