MotoGP

Hujan Warnai Tes Resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Marc Marquez Tidak Bisa Tampil Maksimal

Hujan Warnai Tes Resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Marc Marquez Tidak Bisa Tampil Maksimal

Hujan Warnai Tes Resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Marc Marquez Tidak Bisa Tampil Maksimal
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) saat mengikuti sesi tes MotoGP yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (21/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah menyelesaikan gelara MotoGP 2018, para pebalap kembali beradu kecepatan dalam tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (20/11/2018).

Juara dunia 2018, Marc Marquez pun ikut ambil bagian dalam tes resmi ini.

Namun pebalap Repsol Honda tersebut mengaku belum bisa tampil maksimal dalam tes resmi kemarin.

Faktor cuaca yang berubah-ubah pada hari itu turut mempengaruhi penampilannya dalam sesi tersebut.

Tampil dengan tiga motor berbeda di sepanjang sesi, Marc Marquez mampu membukukan waktu terbaik 1 menit 31,718 detik dari 25 lap yang dilakukannya.

Baca: Repsol Honda Tutup MotoGP Musim 2018 dengan Raih Triple Crown

Catatan waktu itu lebih lambat 0,302 detik dari milik Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang sukses tampil tercepat dalam tes resmi MotoGp di Valencia.

"Sayangnya, kami tak bisa mencoba semua aspek seperti yang sudah direncanakan karena kondisi lintasan yang 50:50 di pagi hari dan mulai hujan di siang hari," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari laman Honda.

"Kami mencoba tiga motor yang berbeda. Dimulai dengan yang terbaru tetapi kemudian segera beralih dengan dua motor lainnya, di mana masing-masing memiliki spesifikasi yang sediki berbeda," ujarnya melanjutkan.

Meski mengaku belum tampil optimal, juara dunia MotoGP 2018 ini merasa jika tes yang baru saja dilakoninya berlangsung positif.

Baca: Jadwal Lengkap dan Live Streaming Pekan ke-32 Liga 1 2018 - Persib Bandung vs Perseru Live Indosiar

"Ini tes yang positif. Memang, masih ada banyak hal yang harus dilakukan tetapi kami berada di jalur yang tepat dan semuanya terasa bagus," ujar Marquez.

"Besok (Rabu-red), kami akan meneruskan rencana yang sama, yakni mencoba memahami keseimbangan motor karena sedikit berubah dan melakukan pengujian pada modifikasi kecil lainnya," kata The Baby Alien.

Marc Marquez pun optimistis jika Repsol Honda bakal terus melakukan progres agar mampu kembali tampil apik pada musim depan.

Sementara itu, sejumlah pebalap MotoGP kembali dijadwalkan mengaspal dalam tes resmi yang diselenggarakan pada Rabu (21/11/2018), masih di Valencia, Spanyol. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved