Yogyakarta

Dirjen Minerba Paparkan Capaian Kinerja

Kegiatan ini merupakan bagian dari satu di antara program kerja Dirjen Minerba yang juga digelar di berbagai kampus lain di Indonesia.

Dirjen Minerba Paparkan Capaian Kinerja
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Dirjen Minerba, Bambang Gatot Ariyono saat menyampaikan capaian kinerja Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI dalam kegiatan ESDM goes to Campus, Jumat (16/11/2018) di aula FTM Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran. 

TRIBUNJOGJA.COM - Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM RI memaparkan pencapaian kinerja beserta informasi lain kepada puluhan mahasiswa dari sejumlah kampus Yogyakarta, Jumat (16/11/2018) di aula FTM Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran.

Kepala Bagian Hukum Dirjen Minerba, Heriyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu program kerja Dirjen Minerba yang juga digelar di berbagai kampus lain di Indonesia.

"Tujuan kami adalah untuk menyampaikan program kerja, capaian kinerja, dan informasi penting lainnya bagi masyarakat khususnya stakeholder terkait," imbuh dia.

Dari pantauan Tribunjogja.com, dalam kegiatan bertajuk ESDM goes to Campus tersebut, juga diadakan pameran dari berbagai perusahaan-perusahaan tambang yang dikelola oleh Kemen ESDM RI beserta Kementerian strategis lainnya.

Seperti PT Aneka Tambang, PT Bukit Asam, PT Freeport, PT Inalum, dan berbagai perusahaan tambang lain.

"Pada stan perusahan itu juga kami sediakan video dan berbagai informasi seputar perusahaan terkait beserta capaiannya," tambah dia.

Dirjen Minerba ESDM, Bambang Gatot Ariyono yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, juga memaparkan sejumlah pencapaian yang dilakukan pihaknya selama rentang empat tahun ini.

Dikatakannya, sumbangsih sektor ESDM terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) nasional saat ini merupakan yang terbesar dengan capaian lebih dari 50 persen.

"Untuk Minerba sendiri sampai saat ini telah menyumbang sejumlah Rp 40 triliun dan kami targetkan sampai Desember mendatang bisa mencapai angka Rp 43 triliun," ujar Bambang.

Baca: Pemkab Sleman Akan Tambah Ruang Publik Ramah Anak

Capaian itu, disebutkan Bambang telah melampaui target dari yang ditetapkan karena sampai dengan kuartal III 2018 realisasinya telah berjumlah 111 persen.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved