Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Mie Ayam Goreng Mekaton, Warung Mie Ayam Goreng Pertama di Yogyakarta

Mie Ayam Goreng Mekaton adalah warung Mie Ayam Goreng pertama di Yogyakarta. Berada di Kecamatan Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Mie Ayam Goreng Mekaton, Warung Mie Ayam Goreng Pertama di Yogyakarta
tribunjogja/hamimthohari
Dapur Mie Ayam Goreng Mekaton 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya berada di Pasar Sri Katon, Dusun Sumokaton, Desa Margokaton, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, atau berada kurang lebih 15 kilometer di barat Kota Yogyakarta.

Tetapi sebuah warung mie ayam sederhana yang berada disalah satu sudut pasar tradisional tersebut selalu ramai oleh pembeli.

Warung bernama Mie Ayam Mekaton tersebut mempunyai menu spesial yakni mie ayam goreng yang membuatnya selalu ramai oleh pembeli.

Daftar 10 Warung Mie Ayam Murah dan Enak di Yogyakarta

Warung yang telah ada sejak 15 tahun lalu ini adalah penjual mie ayam goreng pertama di wilayah Yogyakarta.

Pedagang Mie Ayam Ini Gratiskan Dagangannya Asal Pembeli Hafal Surat An Naba’

"Dulu saat orang tua saya pertama kali berjualan mie ayam goreng, di Yogyakarta belum ada yang berjualan," ujar Wanto pengelola mie ayam Mekaton ketika Tribun Jogja menyambanginya pada 2015 lalu.

Lebih lanjut dia menceritakan ide untuk berjualan mie ayam goreng, karena orang tuanya dulu sempat lama bekerja di rumah makan masakan China saat merantau di Sumatra.

Cobalah Cicipi Mi Ayam Kuah Kental Khas Mie Ayam Bu Tumini

Menurutnya bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat mie ayam goreng sama dengan mie ayam kebanyakan. Tetapi yang sedikit membedakan adalah penggunaan merica bubuk di setiap piring mie ayam goreng.

Halaman
12
Penulis: mim
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved