Jawa

Kementerian Perhubungan Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Pondok Pesantren di Magelang

Melalui bus sekolah ini para siswa tak perlu lagi berangkat sekolah atau pondok pesantren menggunakan angkutan pribadi yang memiliki risiko tinggi.

Kementerian Perhubungan Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Pondok Pesantren di Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi; Anggota Komisi V DPR RI, Ir H Sudjadi; Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melepas bus sekolah bantuan dari Kementerian Perhubungan kepada Pondok Pesantren di Magelang dan sekitarnya, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi menyerahkan bantuan bus sekolah sebanyak lima unit dari Kementerian Perhubungan untuk pondok pesantren di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan bus sekolah ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam di Watucongol, Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa (20/11/2018), dan diterima oleh para pengurus dan perwakilan pondok pesantren.

Budi Setyadi mengatakan, bantuan bus sekolah ditujukan untuk menyediakan fasilitas transportasi yang memadai kepada para siswa ataupun para santri dalam kegiatan belajar di sekolah maupun di pondok pesantren.

Ia menuturkan, adanya bus sekolah ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas.

Melalui bus sekolah ini para siswa tak perlu lagi berangkat sekolah atau pondok pesantren menggunakan angkutan pribadi seperti sepeda motor, yang memiliki risiko tinggi.

"Kami harapkan adanya bus sekolah ini akan meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas. Jangan biarkan anak sekolah atau ponpes, jalan ke sekloah menggunakan sepeda motor, tetapi menggunakan angkutan yang lebih aman," ujar Budi.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, kurang lebih ada 180 unit bus sekolah yang akan segera diserahkan kepada sejumlah perguruan tinggi, sekolah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia, pada tahun 2018 ini.

Sementara itu, sebanyak 1.900 unit bantuan bus sekolah juga telah tersalurkan dari tahun 2014-2019.

"Sesuai dengan amanat pemerintah, kami diminta membuka aksesbilitas dan konetivitas nasional, salah satunya dengan bus sekolah ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved