Lelang Jabatan Sekda Bantul, Helmi Jamharis Dapat Nilai Tertinggi

Proses lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau jabatan sekretaris daerah Kabupaten Bantul sudah menemui hasil.

Lelang Jabatan Sekda Bantul, Helmi Jamharis Dapat Nilai Tertinggi
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Proses lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau jabatan sekretaris daerah Kabupaten Bantul sudah menemui hasil.

Bupati Bantul Drs Suharsono mengungkapkan, dari empat peserta yang mengikuti proses lelang, nilai tertinggi diperoleh oleh asisten I sekda Bantul bagian pemerintahan, Drs Helmi Jamharis MM.

"Sekda belum [diumumkan]. Sesuai prosedur otomatis yang paling tinggi [nilainya].Walaupun saya memiliki hak preogratif. Tapi yang paling tinggi, Helmy Jamharis," kata Suharsono, ketika ditemui tribunjogja.com di acara festival sate klatak, Minggu (18/11/2018).

Baca: 5 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Tulisan Marchella FP

Baca: Festival Sate Klatak, Kenalkan Kuliner Khas Bantul ke Kancah Dunia

Kendati sudah ada nilai tertinggi, namun Suharsono tampaknya masih enggan secara gamblang untuk memastikan. Apakah Helmi Jamharis yang bakal menduduki jabatan Sekda Bantul. Ataukah memilih kandidat yang lain.

"Saya tanya sama panitia dan dikasih kabar bahwa dia (Helmi Jamharis) yang paling tinggi. Walaupun saya milih yang nomer tiga harusnya boleh, karena saya punya hak prerogatif. Tapi yang paling tinggi dia," tuturnya.

Apakah sudah dilaporkan kepada Gubernur. Suharsono mengaku baru akan mengirim surat resmi kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada hari Senin (19/11/2018) esok.

"Saya baru mau mengirim surat hari Senin (kepada Gubernur)," terangnya

Lanjutnya, mantan perwira menengah Polda Banten tersebut memastikan bahwa dirinya sudah bertemu dan wawancara langsung kepada keempat peserta lelang.

Dalam sesi wawancara itu, Suharsono mengaku tidak membeberkan kemampuan dari masing-masing kandidat. Namun hanya menyodorkan beberapa kekurangan yang dimiliki.

Baca: Unggulkan Desain Kekinian dan Cerah, Datsun Optimistis dengan GO-Live

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved