Bonus Atlet Berprestasi Diberikan, Pemkot Magelang Serius Dorong Sektor Olahraga di Kota Magelang

Pemerintah Kota Magelang merealisasikan bonus atlet bagi seluruh atlet berprestasi pada Porprov XV Tahun 2018

Bonus Atlet Berprestasi Diberikan, Pemkot Magelang Serius Dorong Sektor Olahraga di Kota Magelang
Tribunjogja/Rendika Ferri K
Wali Kota Serahkan Uang Penghargaan kepada Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov 2018, di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Walikota Magelang, Jumat (16/11/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang merealisasikan bonus atlet bagi seluruh atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Tahun 2018 di Surakarta. Bonus berupa uang pembinaan itu langsung diserahkan oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, kepada para atlet berprestasi.

Uang penghargaan yang diberikan kepada atlet peraih medali emas perorangan Rp 30 juta. Medali perak perorangan Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

Beregu medali emas Rp 35 juta, perak Rp 17,5 juta dan perunggu Rp 12,5 juta. Uang penghargaan kepada pelatih yang atletnya meraih emas Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 3 juta.

Baca: Pelari Kenya Berjaya di Borobudur Marathon 2018

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, merasa bangga atas perjuangan dan hasil yang diraih oleh para atlet kontingen Kota Magelang pada Porprov XV Tahun 2018 di Surakarta yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Kota Magelang.

Bonus ini sebagai penghargaan dari pemerintah untuk para atlet yang telah berjasa.

‘’Prestasi sangat memuaskan. Pada Porprov 2018 hasilnya betul-betul membuat saya terkesima dan bangga. Karena pada Porprov 2014 Kota Magelang ranking ke 25 dari 35 kabupaten/kota se Jateng, tahun 2018 naik peringkat menjadi ranking 16,’’ ujar Sigit.

Atas prestasi ini, Sigit pun menaruh harapan yang besar untuk bidang olahraga di Kota Magelang. Pemerintah Kota Magelang pun semakin berkomitmen untuk memajukan bidang olahraga di Kota Magelang.

Salah satu yang saat ini tengah dilakukan adalah dengan membangun kawasan Sport Centre di Sanden, Magelang Utara.

Sport centre tersebut tak hanya dilengkapi dengan lapangan sepakbola, tetapi juga gedung olahraga, lapangan tenis indoor dan kolam renang.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved