Jawa

Walikota Magelang Usulkan Pembangunan Pendopo di Puncak Gunung Tidar

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengusulkan pembangunan pendopo dan pemasangan paving grass di Puncak Gunung Tidar, Kota Magelang.

Walikota Magelang Usulkan Pembangunan Pendopo di Puncak Gunung Tidar
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito didampingi Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah SMP se-Kota Magelang meninjau Gunung Tidar, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengusulkan pembangunan pendopo dan pemasangan paving grass di Puncak Gunung Tidar, Kota Magelang.

Fasilitas ini diharapkan dapat menambah fasilitas di kawasan wisata Gunung Tidar.

"Pendopo ini nanti bisa buat berteduh para pengunjung. Ini sekarang sedang terang musimnya, kalau pas hujan kan kasihan, sudah sampai puncak tapi tidak ada peneduh," ujar Sigit pada Tribunjogja.com di sela tinjauan proyek gardu pandang di puncak Gunung Tidar, Jumat (16/11/2018).

Baca: Awal Musim Penghujan, Sudah 16 Bencana Longsor dan 5 Angin Kencang Terjadi di Kabupaten Magelang

Sigit menambahkan, pendopo tersebut bisa dibangun di pinggir lapangan sehingga tidak mengganggu estetika maupun aktivitas pengunjung.

"Ya nanti dirumuskan, dikaji, pendoponya mau dibangun di sebelah mana. Di pinggir bisa, dibuat memanjang. Kalau ada peneduh kan nanti pengunjung nyaman," imbuh Sigit.

Selain pendopo, Sigit juga mengusulkan pemasangan paving grass di kawasan puncak.

Paving grass ini agar pengunjung dapat lebih aman saat berjalan-jalan di kawasan tersebut.

Ia pun mewanti-wanti proyek pembangunan gardu pandang yang berlangsung saat ini agar kualitas bangunan dikedepankan, sehingga dapat bertahan lama.

"Bangunannya tolong yang bagus, jangan sampai kalah dengan tugu di sebelahnya. Sudah bertahun-tahun masih kokoh, itu dibangun dengan seni yang tinggi," terang Sigit.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved