Borobudur Marathon 2018

Usung Tema Raising Harmony, Borobudur Marathon 2018 Akan Gunakan Blue Line

Usung Tema Raising Harmony, Borobudur Marathon 2018 Akan Gunakan Blue Line

Usung Tema Raising Harmony, Borobudur Marathon 2018 Akan Gunakan Blue Line
Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Sejumlah calon peserta Borobudur Marathon sudah mulai memadati lokasi pengambilan race pack di Grand Artos Magelang, Jumat (16/11/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Borobudur Marathon 2018 kembali dilangsungkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, berkolaborasi dengan Harian Kompas dan Bank Jateng, pada 17-18 November.

Untuk gelaran kali ini, tema yang diusung adalah Raising Harmony.

Menariknya, Borobudur Marathon tahun ini menjadi perlombaan marathon pertama di Indonesia yang menggunakan Blue Line.

Penggunaan Blue Line di sepanjang rute, diharapkan dapat menunjukan para pelari jalur tercepat dan paling efisien menuju ke garis finish, melalui gambar sepanjang marathon.

Baca: Susunan Pemain PSS Sleman vs Persita Tangerang - Live Streaming TV One Kick Off Pukul 15.30 WIB

Tema Raising Harmony sendiri, merupakan kelanjutan dari Reborn Harmony pada 2017, yang membawa pesan bahwa segala hal harus dimulai dari niat.

Borobudur Marathon bukan sekadar perlombaan marathon seperti pada umumnya.

Melalui kedua pilar lainnya, yakni Cultural Immersion dan Sport Tourism, Borobudur Marathon menjadi perlombaan marathon yang mengangkat nilai-nilai budaya lokal dalam rangkaian acara. 

Aktivitas-aktivitas itu, diharapkan mampu berkontribusi terhadap pengembangan sektor ekonomi dan pariwisata di kawasan Candi Borobudur dan Magelang.

Baca: Live Streaming Indosiar PSM vs Persija Jakarta - Live Streaming Indosiar, Kick Off Pukul 15.30 WIB

"Melalui konsep Sport Tourism yang menjadi keunggulan acara ini, Kami berharap Borobudur Marathon tahun ini bisa berkontribusi positif terhadap pengembangan ekonomi masyarakat dan sektor pariwisata di kawasan Borobudur," ujar Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Borobudur Marathon mempertandingkan tiga kategori yang dilombakan dalam Borobudur Marathon, yaitu Marathon dengan jarak 42,195 kilometer, Half Marathon 21,1 kilometer, dan 10k dengan jarak 10 kilometer.

Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 2 miliar dan berkesempatan untuk mengikuti acara Marathon di Tokyo. (tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved