Pemilu 2019

Perempuan Yogyakarta Deklarasikan Diri Dukung Jokowi Ma'Ruf

Berbagai elemen perempuan mendeklarasikan diri untuk ikut ambil bagian dalam memenangkan Joko Widodo dan Ma'ruf

Perempuan Yogyakarta Deklarasikan Diri Dukung Jokowi Ma'Ruf
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Perwakilan Perempuan saat melakukan deklarasi mendukung Jokowi Ma'ruf di Plaza Ngasem, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Berbagai elemen perempuan mendeklarasikan diri untuk ikut ambil bagian dalam memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di Plaza Ngasem Yogyakarta, Jumat (16/11/2018).

Ketua Panitia, MY Esti Wijayanti menyebutkan bahwa berbagai komponen perempuan, di antaranya kader pengusung, perempuan berbagai profesi dan golongan, petani, UMKM, generasi milenial, buruh, pedagang, seniman, serta budayawan, bergabung menjadi Perempuan Indonesia untuk Jokowi Ma'ruf Amin atau P-IJMA.

"Ini terbentuk karena untuk terus berdirinya NKRI yang berisi Pancasila dan juga Bhinneka Tunggal Ika dan cita-cita bangda yang sesuai UUD 1945, maka pilihan terbaik adalah harus memenangkan Bapak Ir H Joko Widodo bersama Bapak KH Ma'ruf Amin sebagai wakilnya. Kita perempuan tidak boleh diam, harus ambil bagian untuk kemenangannya," ujarnya.

Selanjutnya, Esti mengungkapkan bahwa pemilihan lokasi di Plaza Ngasem tak lain adalah untuk merepresentasikan kesederhanaan, guyub rukun, tempat yang digunakan untuk menjalankan ekonomi rakyat, wujud nilai kesejahteraan, serta bersebelahan dengan Keraton.

"Dan ini untuk menampilkan wajah bapak kita yang bersih, merakyat dan kerja nyata. Seluruh panitia adalah perempuan, sampai dini hari lembur agar deklarasi ini lancar dan damai," bebernya. (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved