Sport

Anthony Sinisuka Ginting Pastikan Lolos Kualifikasi HSBC BWF World Tour Finals 2018

Anthony Sinisuka Ginting pastikan akan bertarung di laga HSBC BWF World Tour Finals 2018 yang akan digelar pada 12-16 Desember mendatang.

Anthony Sinisuka Ginting Pastikan Lolos Kualifikasi HSBC BWF World Tour Finals 2018
Badmintonindonesia.org
tunggal putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting 

TRIBUNJOGJA.COM - Anthony Sinisuka Ginting pastikan akan bertarung di laga HSBC BWF World Tour Finals 2018 yang akan digelar pada 12-16 Desember mendatang.

Kepastian ini didapatkan usai kekalahan Jonatan Christie saat melawan Kento Momota pada babak perempat final Hong Kong Opn 2018, Jumat (16/11/2018).

Kekalahan Jonatan Christie otomatis membuat peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut tidak mampu menyalip poin Anthony Sinisuka Ginting yang kini telah berada di enam besar perolehan poin dalam setahun.

Baca: Update BWF World Ranking Pasca Fuzhou China Open 2018, The Minions Makin Tak Tersentuh

Meski berada di peringkat enam besar, namun posisi Anthony Sinisuka Ginting masih bisa disalip oleh apebulutangkis yang saat ini masih berjibaku di laga Hong Kong Open 2018, yakni Sameer Verma, Son Wan Ho atau Srikanth.

Namun meskipun nanti posisi Anthony Sinisuka Ginting bisa tergeser dari enam besar, namun hasil akhir klasemen Anthony Sinisuka Ginig tidak mungkin tergusur dari Top 8 yang lolos ke Guangzhou, Chna.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, selama tahun 2018 ini, Anthony Sinisuka Ginting sudah mengoleksi juara Indonesian Masters 2018 Super 400 dan China Open 2018 Super 1000.

Kiprah Anthony Sinisuka Ginting juga mencapai lima kali perempat final, dua kali babak 16 besar dan empat kali babak 32 besar.

Seperti diketahui, Badminton World Federation (BWF) menerapkan perhitungan berbeda bagi pebulutangkis yang akan mengikuti BWF Tour Finals 2018.

Jika selama ini kita hanya mengenal BWF World Ranking yang merupakan akumulasi poin dari pertandingan yang pernah dilakoni seluruh pebulutangkis dunia, kini BWF membuat pertarungan semakin ketat dengan adanya Ranking BWF World Tour Finals 2018.

Dihimpun Tribunjogja.com dari berbagai sumber, Ranking BWF World Tour Finals 2018 merupakan sistem perhitungan BWF untuk menentukan siapa saja atlet yang akan mengikuti World Tour Final di Guangzhou pada 12-16 Desember mendatang.

Halaman
12
Penulis: Gaya Lufityanti
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved