Sleman

Ribuan Bendera dan APK di Sleman Melanggar Ketentuan Pemasangan

Ribuan Bendera dan APK di Sleman Melanggar Ketentuan Pemasangan. Bawaslu SLeman Sudah panggil Seluruh Parpol.

Ribuan Bendera dan APK di Sleman Melanggar Ketentuan Pemasangan
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Ketua Bawaslu Sleman Abdul Karim Mustofa 

TRIBUNJOGJA.COM - Bawaslu Kabupaten Sleman mendata lebih dari seribu atribut berupa bendara dan alat peraga kampanye (APK) melanggar ketentuan pemasangan.

Dari data Bawaslu Sleman, sebanyak 134 APK berupa baliho, spanduk, rontek, dan banner terdata salah dalam tata cara pemasangan dan zonasi yang diperbolehkan.

Sedangkan untuk bendera tercatat sebanyak 925 buah, di mana rata-rata dipasang di pohon, tiang listrik, jembatan, fly over dan lokasi yang dilarang.

Baca: Usulan Dana Aspirasi Anggota DRPD Gunungkidul dalam RAPBD 2019 Rp 35 Miliar

Atas pelanggaran ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa saat ditemui Rabu (14/11/2018) mengatakan, pihaknya telah mengundang perwakilan parpol se-Kabupaten Sleman, termasuk Satpol PP, Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, PLN, dan KPU untuk menyikapi dan memberikan pengarahan.

Melalui pertemuan itu, perwakilan parpol beritikad baik untuk menertibkan secara mandiri ribuan bendera dan APK yang dinilai melanggar ketentuan tersebut.

Adapun untuk waktu penertiban, pada tanggal 15 November 2018, Panwascam se-Kabupaten Sleman akan mengkaji pelanggaran APK dan menerbitkan rekomendasi penertiban kepada Satpol PP melalui Bawaslu Sleman(tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved