Pendidikan

KHSP UAJY Menggelar Workshop Penulisan Naskah Berita

Workshop ini menghadirkan pembicara yakni RA Vita NP Astuti PhD selaku Kepala KHSP dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UAJY.

KHSP UAJY Menggelar Workshop Penulisan Naskah Berita
dok pri
Kantor Humas, Sekretariat, dan Protokol Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KHSP UAJY) menggelar Workshop Penulisan Naskah Berita di Ruang Video Conference, Kantor Sistem Informasi (KSI) UAJY. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kantor Humas, Sekretariat, dan Protokol Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KHSP UAJY) menggelar Workshop Penulisan Naskah Berita di Ruang Video Conference, Kantor Sistem Informasi (KSI) UAJY.

Workshop ini menghadirkan pembicara yakni RA Vita NP Astuti PhD selaku Kepala KHSP dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UAJY.

Dalam pengantarnya, Vita mengungkapkan, pelatihan ini diadakan dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kecakapan para peserta untuk menulis naskah berita.

Baca: UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke Lombok

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat menulis berita dengan baik dan dapat dimuat di media massa," ujar Vita dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (14/11/2018).

Acara workshop terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pengenalan berita yang meliputi jenis-jenis berita, cara pemilihan judul menarik, sudut pandang berita, dan rangkaian naskah berita.

Sesi kedua para peserta diajak langsung untuk mengoreksi naskah berita sehingga layak terbit di media online maupun cetak.

Christovel Posawa, salah satu peserta menyambut antusias kegiatan ini.

"Pelatihan berguna buat aku yang sering bikin rilis kegiatan. Di sini aku langsung bisa mengoreksi tulisan-tulisanku sebelumnya dan selanjutnya bisa menulis lebih baik lagi,” ungkap Christovel.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved