Yogyakarta

Lebih dari 100 Desainer Akan Meriahkan Jogja Fashion Week 2018

Penyelenggaraan JFW 2018 akan berlangsung selama empat hari mulai 20 hingga 23 November 2018 berlokasi di atrium Hartono Mall Yogyakarta.

Lebih dari 100 Desainer Akan Meriahkan Jogja Fashion Week 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Jumpa media jelang Jogja Fashion Week 2018 di Hartono Mall Yogyakarta pada Selasa (13/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gelaran fashion show tertua di Yogyakarta, Jogja Fashion Week (JFW) akan kembali hadir pada akhir November mendatang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, lebih dari 100 desainer akan memeriahkan agenda yang diprakarsai oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) ini.

"Saat ini sudah mencapai angka 110 desainer yang akan mengisi JFW baik untuk sesi sore atau malam," kata Phillip, Local Chairman IFC Chapter Yogyakarta dalam sesi jumpa media di Hartono Mall Yogyakarta, Selasa (13/11/2018).

Baca: Jogja Fashion Week 2018 Akan Usung Tema Perspectrum

Desainer dari berbagai kalangan pun akan memeriahkan penyelenggaraan tersebut.

Mulai dari desainer muda hingga senior.

"Tiap tahun kita bersyukur selalu meningkat partisipasinya. Besok akan ada desainer dari seluruh Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Lampung, Pontianak, Sumatera dan berbagai wilayah lainnya," lanjutnya.

Penyelenggaraan JFW 2018 akan berlangsung selama empat hari mulai 20 hingga 23 November 2018 berlokasi di atrium Hartono Mall Yogyakarta.

Gelaran kali ini, JFW 2018 mengusung tema yang berbeda dengan tahun lalu, Perspectrum dipilih menjadi tema besar gelaran yang telah berlangsung untuk ke-13 kalinya ini.

Dalam gelaran ini, fashion show akan digelar dengan dua sesi yakni sesi fashion show pada sore hari dan malam hari.

Tema Perspectrum diambil untuk memberikan kebebasan kepada para desainer agar bebas dalam mengeksplorasi karyanya dengan kekuatan etnik khas nusantara.

Selain itu, JFW 2018 berharap mampu mendorong pertumbuhan industri fesyen di Yogyakarta baik dalam skala home industri maupun skala yang lebih besar.

Baca: Suguhan Desainer Lokal dalam Fashion Show Sleman Creative Art Fashion and Lifestyle 2018

Sehingga, JFW diharapkan mampu menjadi barometer trend fesyen etnik di Indonesia.

Spesialnya dalam penyelenggaraan kali ini, JFW berkolaborasi dengan Mall terbesar yang ada di Yogyakarta yakni Hartono Mall Yogyakarta yang juga merayakan ulang tahunnua yang ke-3.

"Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami dapat berkolaborasi bersama salah satu perayaan fesyen terbesar dan terlama di Yogyakarta," kata Dian Widiyanti, GM Hartono Mall Yogyakarta di kesempatan yang sama. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved