Pendidikan

Soprema jadi Tempat Penyemaian Pemimpin Baru

Pusat Kajian Kepemudaan atau Youth Studies Centre (YouSure) FISIPOL UGM menyelenggarakan rangkaian acara Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2018.

Soprema jadi Tempat Penyemaian Pemimpin Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Pembukaan acara puncak Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2018 pada Senin (12/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Pusat Kajian Kepemudaan atau Youth Studies Centre (YouSure) FISIPOL UGM menyelenggarakan rangkaian acara Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2018.

Dekan FISIPOL UGM, Erwan Agus Purwanto mengatakan Soprema merupakan tindak lanjut dari deklarasi UGM sebagai kampus Sociopreneur.

Baca: Bank Dunia Bantah Data yang Dikutip Prabowo: Itu Bukan Perhitungan Kami

Soprema diharapkan dapat menginspirasi dan juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar, sekaligus menjawab tantangan revolusi industri.

Baca: Ini Alasan LPSK Ingin Kawal Kasus Pelecehan Seksual di UGM

Menurutnya Soprema juga menjadi tempat penyemaian pemimpin baru yang akan datang. Saat ini pemimpin tidak lagi dari kalangan universitas atau angkatan bersenjata, tetapi juga pengusaha.

"Soprema ini bagian dari penyelesaian bangsa kita, kemajuan tidak bisa mengandalkan pekerjaan konvensional. Makanya perlu didorong untuk bisa mandiri, caranya dengan enterpreneur. Soprema ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa belajar,apalagi di era revolusi industri 4.0," katanya saat membuka Soprema di Selasar Barat UGM'>Fisipol UGM, Senin (12/11/2018).

"Soprema juga diharapkan akan jadi persrmaian pemimpin baru di masa yang akan datang. Pemimpin sekarang sudab tidak lagi dari kalangan universitas atau angkatan bersenjata, tetapi juga pengusaha. Harapannya ketika mereka jadi pemimpin, mereka jadi pemimpin yang sensitif, yang punya kepekaan sosial," lanjutnya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved