Yogyakarta

Coklit Terbatas Guna Memastikan Pemilih Masuk dalam DPTHP-2

Coklit difokuskan pada DP4 yang tidak masuk dalam DPT untuk diverifikasi apakah benar yang bersangkutan sudah melakukan perekaman e-KTP.

Coklit Terbatas Guna Memastikan Pemilih Masuk dalam DPTHP-2
Tribunjogja.com/era
Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU DIY, Wawan Budiyanto 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRINUNJOGJA.COM, YOGYA -  Divisi Perencanaan dan Data Komisioner KPU DIY, Wawan Budianto mengatakan, KPU kabupaten kota secara serentak telah menggelar rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-1) dan penetapan DPTHP-2 Pemilihan Umum Tahun 2019 pada Senin (12/11/2019).

Untuk itu, KPU DIY akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi DPTHP-2 Pemilu Tahun 2019 tingkat provinsi pada Selasa (13/11/2018) besok.

"Besok kita akan melakukan rekap di tingkat provinsi. Termasuk di dalamnya coklit terbatas untuk menindaklanjuti masukan bahwa ada Pemilih yang masuk dalam Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) namun belum masuk ke DPT," kata Wawan pada Tribunjogja.com.

Baca: Maksimalkan Sosialisasi Pemilu, KPU DIY Buka Stan di Sekaten

Wawan melanjutkan, Coklit difokuskan pada DP4 yang tidak masuk dalam DPT untuk diverifikasi apakah benar yang bersangkutan sudah melakukan perekaman e-KTP.

Ditambahkannya, coklit terbatas tersebut guna memastikan bahwa pemilih yang telah memenuhi syarat itu dimasukan dalam DPTHP-2.

Usai pelaksanaan coklit terbatas, ia menyebutkan adanya beberapa temuan yang variatif.

"Coklit guna memastikan apakah data yang diturunkan itu kemudian sesuai dengan peraturan perundang-undangan apakah yang bersangkutan memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam DPT. Kuncinya di situ, untuk memastikan pemilih tersebut bisa masuk dalam DPTHP-2," katanya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved