Bantul

Empat Peserta Lelang Jabatan Sekda Bantul Dinyatakan Lolos Administrasi

Dari empat peserta yang diseleksi semuanya telah dinyatakan lolos administrasi atau memenuhi syarat.

Empat Peserta Lelang Jabatan Sekda Bantul Dinyatakan Lolos Administrasi
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Proses lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) Bantul atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Bantul tahun 2018, telah melewati proses seleksi administrasi peserta, uji kesehatan dan pembuatan makalah.

Dari empat peserta yang diseleksi semuanya telah dinyatakan lolos administrasi atau memenuhi syarat.

PJ Sekda Bantul, Totok Sudarto, mengatakan setelah melewati seleksi administrasi, pembuatan makalah hingga uji kesehatan dan kejiwaan, empat peserta dinyatakan memenuhi syarat dan akan lanjut ke tahap selanjutnya, yakni presentasi makalah dan wawancara.

"Besok Selasa (13/11/2018), jadwalnya paparan [presentasi makalah] dan kemudian wawancara," ujar Totok saat  ditemui tribunjogja.com di depan gedung induk Parasamya Pemda Bantul, kemarin.

Setelah melalui tahapan wawancara, lanjut Totok, nantinya seluruh nilai dari proses seleksi awal sampai akhir akan dikumpulkan, kemudian segera dikirimkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) di Jakarta.

"Terus hasilnya nanti akan disampaikan ke pak Bupati, nanti pak Bupati yang akan memilih [Sekda Bantul]," terangnya.

Ketika ditanya target waktu, Totok mengaku tidak bisa memastikan kapan sekda Bantul definitif akan segera dilantik. Ia mengaku semua tergantung keputusan dari Bupati Bantul,  Suharsono.

"Saya tidak tahu (sekda definitif), tergantung pak Bupati," tegasnya.

Adapun berdasarkan berita acara hasil seleksi administrasi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintahan Kabupaten Bantul, nomor 03/SETPANSEL/x/2018 menerangkan, ada empat calon peserta lelang jabatan Sekda Bantul yang sudah dinyatakan lolos administrasi dan memenuhi syarat.

Mereka adalah Assisten II Sekda Bantul bidang perekonomian dan pembangunan, Bambang Guritno SH, Asisten I sekda Bantul Bidang Pemerintahan, Drs Helmi Jamharis MM, Kepala Inspektorat Bantul, Hermawan Setiaji SIP MH, dan Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Bantul, Pulung Haryadi Msc.

Keempat calon sekda ini nantinya akan segera mempresentasikan hasil makalah dan kemudian menuju tahap wawancara.

Jika merujuk sesuai jadwal yang telah ditetapkan, maka hasil seleksi sekda Bantul akan segera diumumkan pada tanggal 15 November 2018 mendatang. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved