Techno

Saingi Tiktok, Facebook Luncurkan Aplikasi Ini

Raksasa jejaring sosial Facebook akhirnya resmi meluncurkan Lasso, aplikasi berbasis video pendek tersendiri yang mirip TikTok.

Saingi Tiktok, Facebook Luncurkan Aplikasi Ini
Facebook
Lasso, aplikasi pesaing TikTok buatan Facebook. 

TRIBUNJOGJA.COM - Raksasa jejaring sosial Facebook akhirnya resmi meluncurkan Lasso, aplikasi berbasis video pendek tersendiri yang mirip TikTok.

Aplikasi ini hadir dalam rangka merebut pengguna remaja kekinian atau milenial yang semakin ke sini semakin meninggalkan Facebook, dimana hanya setengah dari total pengguna remaja (awalnya 71 persen pada 2015) yang masih menggunakan media sosial tersebut pada saat ini.

Lasso sejatinya mirip dengan TikTok/Musically yang dibuat untuk hiburan.

Fitur-fitur yang ada pun rupanya mirip dengan aplikasi pesaing.

"Lasso adalah aplikasi mandiri berisi video pendek yang menghibur, dari komedi, kencantikan, hingga fitness dan lainnya." sebut pihak Facebook.

Perusahaan itu juga menambahkan secara perlahan akan mengumpulkan umpan balik dari pengguna Lasso untuk mengembangkan potensinya.

Baca: Facebook, Instagram dan WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Membantu bagi UMKM

Dilansir KompasTekno dari Gizmodo, Sabtu (10/11/2018), Lasso memiliki kemampuan tampilan full-screen, halaman Discover, di mana pengguna bisa mencari video bikinan pengguna lain, serta satu halaman linimasa yang berjudul 'Today's top Creators'.

Halaman itu memungkinkan pengguna bisa melihat pembuat video terbaik, atau video yang sedang trending.

Seluruh fitur tersebut diklaim bisa dinavigasi secara mudah.

Dalam pembuatan konten, aplikasi Lasso itu dibekali dengan tool yang memungkinkan pengguna untuk melakukan lip sync, merekam video pendek, dan menyertakan musik (yang terlisensi pada katalog) ke dalam video yang bisa diatur kecepatannya, sama seperti yang ada pada TikTok.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved