Yogyakarta

Perdana, Angkasa Pura 1 Gelar Fashion Show di Pinggir Apron Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Perdana, Angkasa Pura 1 Gelar Fashion Show di Pinggir Apron Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Perdana, Angkasa Pura 1 Gelar Fashion Show di Pinggir Apron Bandara Adi Sucipto Yogyakarta
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Angkasa Pura 1 Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta menggelar Heroes Fashion Show di pinggir Apron Bandara dala rangka Hari Pahlawan yang ke-73, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Angkasa Pura 1 Bandar Udara Adi Sucipto Yogyakarta menggelar event fashion show bertajuk 'Heroes Fashion Show 2018', Sabtu (10/11/2018).

Uniknya, penyelenggaraan fashion show tersebut dilakukan di pinggir Apron atau lokasi parkir pesawat komersil sehingga para model dan yang datang dapat menyaksikan lalu lalang pesawat ditemani karya kreativitas anak muda lewat fesyen.

Lokasi tepatnya berada di Area Sisi Udara-Travelator Penghubung Terminal A dan B.

General Manager Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menuturkan kegiatan ini menjadi perayaan dalam rangka Hari Pahlawan yang ke-73 sekaligus mengenang perjuangan zaman dulu dan momentum mengingatkan akan pahlawan masa kini.

Baca: Pengurus Pusat PMKRI Gelar Saarasehan dan Deklarasi Pemuda Indonesia Membangun Bangsa

"Selain dalam rangka hari pahlawan, lewat fashion show ini kembali mengingatkan bahwa perjuangan sekarang bukan melawan penjajah dan merebut kemerdekaan namun bagaimana kreativitas itu ditampilkan agar karya-karyanya mampu dilihat oleh masyarakat dan dunia sehingga bangsa kita tidaklah menjadi bangsa yang tertinggal," katanya usai acara.

Lebih lanjut, Pandu membeberkan, acara ini menjadi ajang bahwa semangat kreativitas pengelola bandara menyambut hadirnya era baru. Dimana kreativitas diperlukan untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung dan pengguna fasilitas bandara.

"Tujuan utamanya tentu customer experience, dengan dikemas lebih berbeda dari biasanya. Diharapkan dapat menarik perhatian penumpang yang baru saja tiba di Bandara Adisutjipto," lanjutnya.

Pada penyelenggaraan perdana ini, Manajemen bandara berkolaborasi dengan desainer muda yang mewakili salah satu anak bangsa yang berjuang melalui bidang fashion dengan mengedepankan kearifan lokal Indonesia dalam karyanya, yaitu Dani Wilastri.

Baca: Rayakan Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Naik Ontel dan Pakai Pakaian Ala Pemuda Zaman Kemerdekaan

Dani Wilastri sendiri menampilkan sebanyak 65 outfit dengan 30 untuk pria dan 30 outfit untuk wanita serta 5 outfit anak.

Tak hanya lenggak lenggok para model yang menampilkan karya Dani Wilastri, Manajemen bandara pun mengajak pahlawan masa kini yang bertugas di sektor aviasi yakni para karyawan, crew hingga angkatan udara Indonesia yang turut serta berlenggak lenggok dengan seragam kebesarannya.

Manajemen bandara turut serta mengajak 28 personil dari kalangan profesi, yaitu Taruna, TNI AU, Paskhas, Aviation Security, Airport Rescue and Fire Fighting, Apron Movement Control PT Angkasa Pura I (Persero) serta kolaborasi Ground handling dan pihak Airlines/maskapai.

"Tak hanya sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan terdahulu, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendukung potensi wisata budaya dan sejarah di Yogyakarta. Komitmen ini didukung pula dengan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandar udara, di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta khususnya," lanjutnya.

"Diharapkan pengguna jasa bandar udara dapat turut merasakan nuansa Hari Pahlawan begitu menginjakkan kaki di Bandara," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved