Sport

KONI Sleman Gelar Workshop Manajemen Organisasi Keolahragaan Berprestasi

Ketua KONI Sleman, Ir Pramana, berharap masing-masing cabang olahraga di bawah naungan KONI Sleman bisa memanajemen organisasinya dengan baik.

KONI Sleman Gelar Workshop Manajemen Organisasi Keolahragaan Berprestasi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Workshop Manajemen Organisasi Keolahragaan Berprestasi yang digelar oleh KONI Sleman, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman bertekad untuk bisa meraih sukses prestasi pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV-2019 mendatang.

Sebagai langkah awal guna meraih sukses tersebut, digelar workshop bertajuk 'Manajemen Organisasi Keolahragaan Berpestasi' yang diikuti seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga anggota KONI Sleman di Kantor KONI Sleman, yang terletak di sayap timur Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/11/2018).

Ketua KONI Sleman, Ir Pramana, berharap masing-masing cabang olahraga di bawah naungan KONI Sleman bisa memanajemen organisasinya dengan baik.

Sebab, prestasi olahraga bidang apapun sangat dipengaruhi oleh baik tidaknya atau efektif tidaknya pengelolaan organisasi dan manajemen pada cabor.

Baca: Jalin Kerjasama dengan PSSI dan KONI, Kemendikbud Cari Bibit Siswa Bertalenta di Bidang Sepak Bola

Penanganan olahraga prestasi tersebut meliputi pembinaan prestasi, pembinaan manajemen, pengelolaan sarana prasarana dan pengelolaan pendanaan.

"Workshop ini mengambil materi manajemen olahraga prestasi, karena prestasi atlet dan pembinaan organisasinya saling terkait. Dari organisasi sangat berpengaruh pada prestasi atlet, ada cabor yang dikelola satu atau dua pengurus saja yang aktif, sehingga organisasi kurang berjalan maksimal padahal cabor tersebut potensial," kata Pramana.

Lebih lanjut, Pramana sangat menaruh harapan agar setiap cabor dapat bertambah wawasannya dalam memahami pengelolaan manajemen organisasi setelah mengikuti workshop yang dinarasumberi oleh Sekretaris Umum KONI DIY Drs. Agung Nugroho AM, M.Si dan Wakil Ketua I KONI Sleman Sukirman Hadiwidjoyo tersebut.

"Harapannya agar dari sisi organisasi benar-benar bisa berjalan sebagai mana berjalannya organisasi, nah semua itu bekerja secara tim," ujar Pramana.

Baca: KONI Kota Yogyakarta Pertanyakan Bertambahnya Jumlah Cabor Dalam Porda 2019

Sementara itu mengenai kesiapan KONI Sleman menghadapi Porda DIY 2019 mendatang, Pramana mengatakan saat ini tengah digelar Pelatkab Mandiri mulai Oktober hingga Desember 2018 mendatang.

"Setelah bulan Mei lalu kita selesai menggelar Porkab disusul Kejurkab di bulan September, yang terbaik di even tersebut plus ketentuan lain misal atlet yang meraih medali di Porda sebelumnya mengikuti Pelatkab Mandiri dari Oktober hingga Desember 2018 dengan sistem promosi-degradasi," kata Pramana.

"Mulai Januari 2019, Pelatkab resmi sebelum Porda baru akan digelar. Nah, setelah tahap ini baru mulai kita petakan kira-kira mana nomor atau cabor yang berpotensi mendulang prestasi," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved