Kesehatan

Ikuti Pameran Hari Kesehatan Nasional, RSUP Dr Sardjito Tampilkan Empat Layanan Unggulan

Ikuti Pameran Hari Kesehatan Nasional, RSUP Dr Sardjito Tampilkan Empat Layanan Unggulan

Ikuti Pameran Hari Kesehatan Nasional, RSUP Dr Sardjito Tampilkan Empat Layanan Unggulan
Istimewa
Dalam rangka Pameran Hari Kesehatan Nasional ke-54, RSUP Dr Sardjito Yogyakarta turut berpartipisasi dengan menampilkan layanan-layanan unggulan yang dimilikinya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka Pameran Hari Kesehatan Nasional ke-54, RSUP Dr Sardjito Yogyakarta turut berpartipisasi dengan menampilkan layanan-layanan unggulan yang sudah dicanangkan oleh manajemen.

Diantaranya ada empat layanan unggulan yang ditawarkan oleh RSUP Dr. Sardjito yakni Klinik Infertilitas “Permata Hati”, Program Tranplantasi Ginjal, Program Transplantasi Hati, Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu.

Klinik Infertilitas “Permata Hati” hadir memberikan solusi agar berpeluang untuk memiliki keturunan dengan berbagai metode.

Salah satu metode yang diunggulkan adalah dengan invitro (bayi tabung) sebagai upaya terakhir yang bisa ditempuh.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan Klinik Infertilitas “Permata Hati” RSUP Dr Sardjito cukup berbangga karena tersedianya fasilitas dan SDM yang sudah sangat teruji keberhasilannya.

"Hingga saat ini program bayi tabung di Klinik Infertilitas “Permata Hati” sukses lebih dari 200 bayi yang lahir," kata Banu dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com pada Sabtu (10/11/2018).

Selain itu, Program Tranplantasi Ginjal. Salah satu terobosan yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketergantungan akan rutinitas metode cuci dalah adalah dengan transplantasi (cangkok) ginjal.

Ia menyebutkan, hingga saat ini sudah 46 pasien gagal ginjal sukses menjalani transplantasi di RSUP Dr Sardjito.

"Pembiayaan layanan transplantasi ginjal ini sudah masuk dalam penjaminan BPJS sehingga jika pendonor sudah tersedia semua tindakan operasi ditanggung oleh BPJS," lanjut dia.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved