Piala AFF 2018

Video Streaming AFF Suzuki Cup 2018 Siaran Langsung Singapore Vs Indonesia Kick Off Pukul 19.00 WIB

Menghadapi Singapura di laga pertama Piala AFF 2018, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan bermain bertahan.

Video Streaming AFF Suzuki Cup 2018 Siaran Langsung Singapore Vs Indonesia Kick Off Pukul 19.00 WIB
MUHAMMAD BAGAS/BOLA
Striker timnas Indonesia, Beto Goncalves (kiri), merayakan gol saat melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18). 
TRIBUNJOGJA.COM - Live streaming Piala AFF Suzuki Cup 2018 malam ini menampilkan laga Singapura (Singapore) vs Indonesia.

Siaran langsung dan live streaming Timnas Indonesia vs Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF Suzuki Cup 2018 di Stadion Nasional Singapura , Jumat (9/11/2018), kick off pukul 19.00 WIB.

Laga ini cukup penting bagi perjalanan Evan Dimas dan kolega di ajang yang belum pernah mereka menangkan tersebut.
Menghadapi Singapura di laga pertama Piala AFF 2018, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan bermain bertahan.
Tim Garuda akan tetap menampilkan gaya permainan menyerang yang sekira dua tahun terakhir diperagakan. Gaya menyerang ini selalu ditekankan dalam setiap sesi latihan.

"Kami mencoba untuk bermain seperti di kandang sendiri. Tapi itu bisa saja sulit, karena pemain mungkin bisa mengalami gugup. Namun kami berupaya agar para pemain tetap fokus," ucap Bima.

Lebih lanjut, mantan kapten timnas Indonesia ini menuturkan tim Merah Putih datang dengan target meraih tiga poin.
Meski menyadari, Singapura bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.


"Tiga poin ini sangat penting untuk kami menatap laga berikutnya melawan Timor Leste di Jakarta," tuturnya.

Di samping itu, Bima mengungkapkan dengan materi pemain yang tidak jauh berbeda seperti saat Asian Games 2018, dirinya juga tidak mengubah cara latihan yang pernah diterapkan pelatih Luis Milla Aspas.
Bima pun memiliki alasan tersendiri mengenai hal tersebut.

"Saya tidak banyak waktu untuk mengubah program. Tapi skuat kami dihuni para pemain yang berpengalaman," tandasnya.

Beberapa pemain pilar yang diragukan tampil lantaran cedera diantaranya Stefano Lilipaly dan Zulfiandi diprediksi kondisinya sudah pulih dan siap dimainkan.

Sementara itu, pelatih Singapura, Fandi Ahmad, 
menilai timnas Indonesia lebih berbahaya ketika dilatih oleh Bima Sakti ketimbang Luis Milla. Hal itu dikatakan Fandi pada jumpa pers jelang laga.  

"Saya yakin Indonesia lebih berbahaya bersama Bima Sakti karena dia merupakan legenda di Indonesia dan kami harus waspadai itu," kata Fandi Ahmad.

Fandi Ahmad mengaku telah mempelajari secara detail permainan Indonesia melalui rekaman video. Ia pun optimis Singapura dapat membendung agresiitas Febri Hariyadi dkk.

"Indonesia memiliki penguasaan bola yang baik dan para pemainnya kuat serta cepat. Kami sudah mempelajari permainan mereka. Memang, kami tidak memiliki banyak pemain bertalenta seperti Indonesia, tapi kami memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi negara kami," ucap Fandi.

"Jadi, saya berharap kami bisa membangun kerja sama tim yang baik di laga nanti. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menghentikan Indonesia," pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain :

Singapura:  Hassan Sunny; Shakir Hamzah, Baihakki Khaizan, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin; Hariss Harun, Adam Swandi; Izzdin Shafiq, Gabriel Quak, Zulfami Arifini; Ikhsan Fandi

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juni Antara, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Rizky Rizaldi Pora; Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves

Saksikan laga Timnas Indonesia vs Singapura melalui live streaming RCTI yang dapat diakses melalui tautan berikut pada Jumat (9/11/2018) pukul 19.00 WIB :

Link 1

Link 2

Link 3

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved