Jawa

Tingkatkan Komunikasi dengan Media, PLN Adakan Media Gathering

Tema acara kali ini adalah Membangun Komunikasi Eksternal menuju DJTY Bahagia yang Hebat Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

Tingkatkan Komunikasi dengan Media, PLN Adakan Media Gathering
IST
PLN saat mengadakan Media Gathering di Griya Persada, Badungan, Semarang pada Kamis-Jumat (8-9/11/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan menjalin kerjasama dengan media, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta mengadakan media gathering di Griya Persada, Bandungan, Semarang pada Kamis- Jumat (8-9/11/2018).

Manager Komunikasi Unit Induk Distribusi Jateng DIY, Hardian Sakti Laksana menerangkan, tema acara kali ini adalah Membangun Komunikasi Eksternal menuju DJTY Bahagia yang Hebat Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara PLN dengan media.

"Kita harapkan dengan adanya media gathering ini, antara PLN dan media bisa saling mengenal. Kita tahu peran media dalam mendistribusikan informasi sangatlah besar. Dalam kegiatan ini, kita mengundang media dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," ungkapnya.

Baca: PLN UP3 Yogyakarta Ikut Semarakkan Sekaten 2018

Dia menerangkan, saat ini wilayah kerja PLN yang mencakup Brebes-Cepu, Semarang-Yogyakarta, yang terdiri dari 40 Kabupaten/Kota telah memiliki pelanggan sebanyak 11 juta.

Audi Damal, Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY mengatakan jika PLN memiliki visi untuk terus tumbuh, efisien, berkualitas, andal serta terpercaya.

Oleh karenanya, dia mengatakan jika fungsi media yang sangat cepat dalam menyalurkan informasi ke masyarakat sangatlah diperlukan.

Baca: Hingga 2018, PLN DIY Sudah Layani 1.178.921 Pelanggan

Apalagi hal tersebut menyangkut mengenai adanya pemadaman yang terjadi, masyarakat memerlukan informasi mengenai hal tersebut dengan cepat.

"Jika sudah mati, akan lama untuk membangkitkan, perlu waktu 6-8 jam. Oleh karenanya untuk menyalurkan informasi ke masyarakat kita perlu bantuan media. Isu yang paling banyak terjadi terkait pelayanan adalah gangguan listrik atau pemadaman. Oleh karenanya nanti jika ada pemadaman, media bisa langsung menghubungi humas kita yang ada di unit masing-masing, disini kita juga kenalkan kepada Humas kita yang ada di unit. Kemudian bisa menginformasikan ke masyarakat," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved