Bantul

Serahkan 15 Mobil Anyar ke Sejumlah OPD, Bupati Bantul Ingin Optimalkan Pelayanan Publik

Serahkan 15 Mobil Anyar ke Sejumlah OPD, Bupati Bantul Ingin Optimalkan Pelayanan Publik

Serahkan 15 Mobil Anyar ke Sejumlah OPD, Bupati Bantul Ingin Optimalkan Pelayanan Publik
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul Drs Suharsono (baju putih) mengecek kendaraan dinas yang baru saja diserahkan kepada sejumlah OPD, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Bantul Drs Suharsono menyerahkan sedikitnya lima belas mobil baru kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Bantul.

Mobil baru jenis Luxio dan Avanza ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Dengan penyerahan mobil dinas baru ini saya ingin pemerintah (Bantul)fokus melayani masyarakat. Sudah tidak jamannya lagi pemerintah minta dilayani oleh masyarakat," kata Bupati Bantul, Suharsono, dalam sambutan penyerahan mobil dinas baru di lobi depan gedung induk Parasamya pemda Bantul, Jumat (09/11/2018).

Bantuan mobil tersebut, kata Bupati, sengaja diberikan menjelang akhir tahun saat ini, supaya pemerintah Bantul bisa segera cepat melayani masyarakat.

Baca: Kabupaten Gunungkidul Telah Berlakukan Pencatatan pada Penghayat Kepercayaan

Terlebih, tahun depan sudah memasuki tahun demokrasi, dimana segenap masyarakat Bantul memiliki hak suara untuk memilih Pasangan Presiden dan legislatif.

"Pokoknya saya sudah sampaikan. Bantuan ini untuk menghadapi pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019," katanya.

Adapun rincian organisasi perangkat daerah sebagai penerima lima belas kendaraan baru tersebut, antara lain, Badan Keuangan dan Aset Daerah 3 mobil, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) 1 mobil, Inspektorat 1 mobil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) 1 mobil, Bagian Pajak 3 mobil, Operasional Bagian Umum 1 mobil dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul (DPPKBPMD) sebanyak 2 mobil.

Selain kendaraan, komitmen Bupati untuk meningkatkan pelayanan menjelang pemilihan Pilpres dan Legislatif juga dengan cara memberikan bantuan lima unit mesin perekaman e-KTP.

Baca: Pelanggaran APK Terbanyak di Kota Yogyakarta

Tujuannya, tidak lain, supaya Bantul sukses berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun mendatang.

"Bantuan mesin itu (nantinya) untuk penyangga kota yang penduduknya banyak. Seperti kecamatan Kasihan, Sedayu, Sewon, Banguntapan dan Dlingo," tutur Bupati.

Dalam menghadapi pemilihan presiden dan legislatif tahun depan, mantan perwira menengah Polda Banten ini mengaku konsen untuk lebih menekankan pada aspek pelayanan. Ia mengaku akan terus mengejar supaya pelayanan di Bantul bisa berjalan lancar.

"Menghadapi presiden dan legislatif, tahun depan, yang saya utamakan itu kelancaran pelayanan," ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Bantul, Sri Edi Astuti menjelaskan lima belas unit mobil baru yang diserahkan kepada segenap organisasi perangkat daerah dibeli dengan menggunakan anggaran pengadaan kendaraan tahun 2018.

"Total anggarannya sekitar Rp 2 milyar," tuturnya. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved