Liga 1 2018

Persija Jakarta vs PS Tira, Duel Beda Misi

Persija Jakarta vs PS Tira, Duel Beda Misi. Persija Membidik Untuk Mengkudeta PSM dari Puncak Klasemen, PS Tira Ingin Keluar Zona Merah.

Persija Jakarta vs PS Tira, Duel Beda Misi
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Para pemain Persija Jakarta bersiap jelang laga Liga 1 2018 kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Persija Jakarta bakal menjamu PS Tira dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (10/11/2018). Kedua tim mengusung misi berbeda pada duel kali ini.

Persija Jakarta kini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan total 48 poin, terpaut lima poin dari PSM Makassar di puncak klasemen dan hanya beda satu poin saja dari Persib Bandung yang bertengger di posisi kedua.

Kondisi ini membuat Macan Kemayoran berusaha tampil habis-habisan kontra PS Tira guna menjaga peluang menjadi juara.

Terlebih Ismed Sofyan dan kawan-kawan diuntungkan lantaran memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak, ketimbang PSM dan Persib. Alhasil, jika laga sisa ini dimaksimalkan, bukan tak mungkin Persija bisa menyalip kedua rival mereka di tabel klasemen.

Baca: Video Streaming AFF Suzuki Cup 2018 Siaran Langsung Singapore Vs Indonesia Kick Off Pukul 19.00 WIB

Apalagi, Persija juga akan berhadapan langsung dengan PSM di pekan ke-31. Ya, duel yang akan digelar di kandang PSM, Stadion Andi Mattalata, tak pelak akan ikut menentukan sukses atau tidaknya Persija bergelar juara di akhir musim.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan kondisi calon lawannya, PS Tira, yang saat ini tengah berkutat di zona degradasi sebagai juru kunci dengan 32 poin. Terpaut satu poin saja dari Sriwijaya FC di posisi ke-15 atau satu strip di atas zona degradasi.

Pelatih Persija Jakarta, Stefanoo Cugurra mengaku tak ingin menganggap enteng calon lawannya tersebut. Pasalnya, ia meyakini PS Tira bakal memberi perlawanan sengit pada timnya demi menjaga asa terhindar dari degradasi. 

Baca: Link Live Streaming dan Susunan Pemain Timnas Singapura vs Indonesia Piala AFF 2018

"Semua tim di papan bawah seperti PS Tira butuh poin di setiap pertandingan. Mereka butuh tiga poin untuk keluar dari zona degradasi . Situasi seperti ini tidak mudah, mereka pasti kerja keras untuk menang. Kita harus respect kepada lawan dan kita sudah kerja serius dalam latihan," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya memastikan kekalahan telak 3-0 kontra Persebaya Surabaya pekan lalu tak berpengaruh pada kondisi mental anak asuhnya.

Sebaliknya, kekalahan ini justru membuat timnya akan bangkit di laga selanjutnya guna mengejar peluang juara. 

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved